PAUD Se-Kecamatan Pontianak Utara Gelar Porseni Sekaligus Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Selain itu, Ersih juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dari pemerintahan.

PAUD Se-Kecamatan Pontianak Utara Gelar Porseni Sekaligus Deklarasi Sekolah Ramah Anak
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Porseni PAUD Se-kecamatan Pontianak Utara penandatanganan Sekolah Ramah Anak dilaksananakan di Sekolah SD Swasta Kanisius Pontianak, Jalan Gst. Situt Mahmud, Sabtu (29/02/2020). 

PONTIANAK - Porseni PAUD Se-kecamatan Pontianak Utara penandatanganan Sekolah Ramah Anak dilaksananakan di Sekolah SD Swasta Kanisius Pontianak, Jalan Gst. Situt Mahmud, Sabtu (29/02/2020).

Ketua Pelaksana Porseni PAUD Se-kecamatan Pontianak Utara, Nurhasanah mengatakan dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penandatanganan Sekolah Ramah Anak.

"Kami juga Deklarasi Sekolah Ramah Anak yang dihadiri oleh bapak Camat, Kapolsek Danramil dan berbagai instansi," ujar Nurhasanah. 

Hasanah menyebutkan pada porseni tersebut terdapat 9 cabang lomba yang diikuti oleh para peserta.

Pentas Seni KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal 3 Usung Tema Revolusi 4.0, Indri: Kerjasama Mewujudkannya

Diantaranya ada lomba mewarnai, celoteh, estafet, menari, mengecet, senam, menyanyi sol, memilih balok warna, dan memilih buah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia(HIMPAUDI) Kecamatan Pontianak Utara, Dra. Ersih mengatakan, Porseni yang meliputi 33 lembaga Kelompok Bermain (KB) dan 14 lembaga Taman Kanak-Kanak (TK).

Pasalnya yang berhasil dalam porseni tersebut akan dipilih yang terbaik untuk mewakili Kecamatan Pontianak Utara di Porseni pada tingkat Kota Pontianak bulan april 2020 mendatang.

"Selain itu, para peserta pun pada porseni juga mendapatkan berbagai hadiah atau reword, mulai dari tropi, piagam dan banyak hadiah lainnya," jelas Ersih.

Ersih berharap dari kegiatan tersebut bisa memberikan dampak yang positif, sehingga bisa mencetak karakter anak bangsa yang cerdas dan bisa memberikan yang terbaik bagi anak.

Selain itu, Ersih juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dari pemerintahan.

"Sinergi dengan pemerintah pun sangat baik, karena apresiasi dan dukungan dari pemerintah," pungkasnya. (Muhammad Rokib/MG2)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved