Dandim Pontianak Berharap Karhutla Bisa Dicegah pada Tahun 2020

Takhanya itu orang nomor dua di kubu raya juga memastikan Pemerintah kubu raya akan memberikan dukungan

Dandim Pontianak Berharap Karhutla Bisa Dicegah pada Tahun 2020
Tribunpontianak.co.id/Hadi Sudirmansyah
Periksa pasukan apel satgas karhutla, dandim 1207/bS Pontianak Kol Arm stefie jantje nuhujanan dan wakil bupati kubu raya Sujiwo di makodim 1207/bs pontianak. 

PONTIANAK - Wakil bupati Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi langkah Kodim 1207/BS Pontianak untuk mengantisipasi terjadinya karhutla.

Tak hanya itu orang nomor dua di Kubu Raya juga memastikan Pemerintah Kubu Raya akan memberikan dukungan atas langkah antisipasi terjadi karhutla.

"Karhutla memberikan dampak yang banyak, kesehatan, perekonomian dan bahkan arus transportasi, kubu raya merasakan hal itu, terlebih ada beberapa kali penerbangan di bandara Supadio harus batal, sekolah harus di liburkan,"ujar su‎jiwo di sela-sela menghadiri apel satgas karhutla pada Jumat (28/2/2020).

Dan wabup Kubu Raya ini juga mengatakan dirinya mendukung penegakan hukum bagi pelaku atau perusahaan yang menjadi penyebab terjadinya karhutla.

Cegah Karhutla, Kodim Pontianak Gelar Apel Relawan Satgas 

"Seperti yang terjadi di ketapang, perusahaan yang menyebabkan karhutla, kita akan dukung penegakan hukumnya, jangan hanya memikirkan bisnis saja, tapi juga harus memberikan perhatian sekitar,"katanya.

Sementara kapolres Kubu raya AKBP Yani Permana memastikan pihaknya akan bersinergi dalam menangani masalah karhutla khususnya di wilayah huku polres kubu raya.

Dan ia juga tak akan segan memberikan sanksi demi penegakan hukum kepada pelaku karhutla, sesuai peraturan yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama, dandim 1207/bS Pontianak Kol Arm stefie jantje nuhujanan mengakui kebakaran hutan dan lahan di tahun 2018-2019 itu meningkat, berharap di tahun 2020 angka tak terus menaik.

"Saya akan siapkan satu pleton satgas di setiap kecamatan, untuk tangani karhutla, dan pastikan akan tangkap pelaku sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan,"kata stefie

"Tahun lalu 15 orang pelaku karhutla yang anggota kami tangkap dengan lengkap barang bukti pematik dan BBM ‎, itu kami serahkan ke kepolisian untuk di lakukan penegakan hukum,"tegasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved