Terbesar Kedua Tunggakan PKB Plat Merah, Ini Respon Pemda Kapuas Hulu

Kabupaten Kapuas Hulu jumlah kendaraan dinas yang menunggak atau belum di bayar pajak tahun 2019 sebanyak 821 unit kendaraan.

Terbesar Kedua Tunggakan PKB Plat Merah, Ini Respon Pemda Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Pj Sekda Kapuas Hulu Hj Linda Purnama saat memotong dan menyuapi nasi tumpeng ke Ketua Panitia Timotius, dalam rangka memperingati HPN 2020 di Hotel Banana Putussibau, Kamis (13/2/2020). 

KAPUAS HULU - Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Barat, telah merilis kalau Kabupaten Kapuas Hulu terbesar kedua menunggak pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) pada tahun 2019, setelah Kabupaten Ketapang.

Kabupaten Kapuas Hulu jumlah kendaraan dinas yang menunggak atau belum di bayar pajak tahun 2019 sebanyak 821 unit kendaraan.

Menyikapi hal tersebut, Tribun Pontianak berusaha mengkonfirmasi ke pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, melalui Pj Sekda Kapuas Hulu, Hulu Hj Linda Purnama via WhatsApp, Kamis (27/2/2020) pukul 16.19 WIB.

"Untuk masalah kendaraan dinas belum bayar PKB, saya akan cross check dulu," ujarnya dengan singkat menjawab pertanyaan Tribun via WhatsApp, Jumat (28/2/2020) pukul 08.12 WIB.

Untuk saat ini dirinya PJ Sekda Kapuas Hulu belum bisa ditemukan karena yang bersangkutan masih diluar Kota Putussibau. "Mohon maaf saya masih di luar kota," ungkapnya.

Pemkot Singkawang Siap Jadi Contoh Dalam Menunaikan Pajak Kendaraan Bermotor

Berita sebelumnya, tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor di Kalimantan Barat tahun 2019 mencapai kurang lebih sekitar Rp 920 miliar. Dari nominal tunggakan yang ada, tunggakan kendaraan plat merah atau kendaraan pemerintahan mencapai kurang lebih sekitar Rp 20 miliar.

Tunggakan pajak kendaraan plat merah ini bukan hanya milik instansi pemerintah daerah, namun instansi vertikal juga menjadi penyumbang penunggak pajak.

Tercatat instansi vertikal provinsi maupun kabupaten kota sebanyak 1.135 unit kendaraan plat merah menunggak pajak. Sedangkan instansi yang ada du provinsi dan kabupaten kota tercatat, 7.648 unit kendaraan menunggak pajak.

Total kendaraan plat merah menunggak pajak di Kalbar tercatat 8.782 unit. Sementara kabupaten paling banyak menunggak pajak adalah Ketapang dengan 954 unit kendaraan dan disusul oleh Kapuas Hulu, 821 unit. Kemudian Sintang, 789 kendaraan plat merahnya menunggak pajak.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved