Polri Peduli Penghijauan, Personel Polair Polres Bengkayang Tanam Ratusan Pohon Mangrove

Ekosistem laut akan terjaga, tentunya ini juga akan berguna untuk anak cucu kita kelak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Polres Bengkayang
Satuan Kepolisian Air (Satpolair) Polres Bengkayang melakukan kegiatan penanaman pohon Mangrove di Wilayah pesisir Pantai. 

BENGKAYANG - Personel Polri dari Satuan Kepolisian Air (Satpolair) Polres Bengkayang melakukan kegiatan penanaman pohon Mangrove di Wilayah pesisir Pantai dengan tema Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Peduli Ekonomi Masyarakat Pesisir.

Penanaman Pohon Mangrove kali ini dilakukan di pantai Dusun Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Jumat (21/2).

Di rilisnya kepada Tribunpontianak.co.id Kasat Polair, AKP Apep Syamsul Hakim, mengatakan penanaman Pohon Mangrove sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan antisipasi terjadinya abrasi pantai.

“Ini merupakan arahan Kapolri  yakni Polri peduli penghijauan, oleh karenanya itu, kami Sat Pol Air Polres Bengkayang secara khusus menanam bibit mangrove di wilayah pantai Teluk Suak," ujarnya, Jum'at (28/2/2020).

Polsek Ledo Budidayakan Rumput Vetiver, Rumput Pencegah Longsor

Ia menjelaskan, menambahkan bahwa selain sebagai program penghujauan dan mencegah abrasi, penanaman pohon Mangrove ini nantinya sebagai tempat berkembangnya ekosistem laut.

"Ekosistem laut akan terjaga, tentunya ini juga akan berguna untuk anak cucu kita kelak," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Sat Polair menyiapakn 300 Pohon Mangrove yang nantinya akan ditanam di lokasi-lokasi yang membutuhkan Mangrove sebagai penahan abrasi air laut.

“Sebanyak 300 bibit mangrove ditanam. Penanaman pohon Mangrove ini di laksanakan secara serentak di jajaran Polda Kalbar," tutup  Apep Syamsul Hakim.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved