Komunitas Bantu Pendidikan Kita Kembali Laksanakan 'Unjuk Rasa' di Landak

Ketua Komunitas Rendi Fahrizal mengatakan pihaknya sengaja memilih MIS Darul Falah sebagai sekolah atau lokasi kegiatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Ilustrasi - Pelajar SMKN 1 Sukadana saat menggelar kegiatan yasisnan bersama di sekolah. Kegiatan ini sebagai bentuk bagian kegiatan pendidikan budi pekerti. 

PONTIANAK - Komunitas Bantu Pendidikan Kita (BPK) Kembali menggelar kegiatan sosial, kali ini melakukan kegiatan di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Darul Falah Desa Sungai Segak, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 21 - 23 Februari.

Ketua Komunitas Rendi Fahrizal mengatakan pihaknya sengaja memilih MIS Darul Falah sebagai sekolah atau lokasi kegiatan bertajuk "Unjuk Rasa 5" "dikarenakan sekolah ini masih sangat kekurangan baik sarana maupun prasarana.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada donatur dan sponsor yang telah mempercayai komunitas BPK sebagai penyalur bantuan untuk MIS Darul Falah.

Komunitas Enggang Khatulistiwa Rampungkan Buku Wisata

Pada kegiatan kali ini, pihaknya melakukan berbagai kegiatan seperti mengecat sekolah ini agar tampak bagus, memberikan dan memasang tiang bendera yang baru, membagikan buku.

"Dan kami juga telah mengadakan berbagai perlombaan untuk adik- adik siswa siswi disini mulai dari lomba terompah, masukkan paku dalam botol berkelompok, estafet karung dan estafet kelereng serta mengajarkan kerajinan tangan dengan bahan benang woll," ujarnya kepada Tribun Jumat (28/2/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur mereka dan mengajarkan kreativitas serta telah telah siapkan beragam hadiah.

Untuk kegiatan malam harinya, mereka melakukan renungan untuk memotivasi anak- anak. Selain itu digelar kegiatan api unggun serta yang paling menarik mereka juga menerbangkan lampion dengan tema "terbangkan mimpimu".

Kepala Sekolah Arief, S.Pd.i mewakili pihak sekolah dan masyarakat sekitar menyampaikan ucapan terimakasih kepada donatur dan Komunitas Bantu Pendidikan Kita khususnya yang telah perduli terhadap kami serta anak anak siswa siswi.

"Saya selaku guru mengucapkan terimakasih kepada Komunitas BPK yang telah datang ke sekolah kami, memperbaiki sekolah kami, memberikan kami tiang bendera baru, mengecat sekolah kami, kami sangat senang, anak anak juga sangat senang karena sekolah mereka sudah tampak jauh lebih baik dari sebelumnya" "tuturnya"

"Harapan kita kedepan, teman teman Komunitas terus semangat dalam melaksanakan kegiatan kegiatan yang akan dilakukan demi Pendidikan yang lebih baik," tukasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved