Film Semesta Ungkap Aksi Tujuh Climate Wariors Kendalikan Perubahan Iklim

Film Semesta bercerita tentang tujuh “climate warriors” yang dengan caranya sendiri bertindak untuk memerangi dampak negatif dari perubahan iklim.

Film Semesta Ungkap Aksi Tujuh Climate Wariors Kendalikan Perubahan Iklim
TRIBUN/FILE
Cover film Semesta yang tengah tayang di Pontianak. Film Semesta mengisahkan tujuh orang yang melakukan upaya penyelamatan perubahan iklim yang terjadi, satu di antaranya ada dari Kapuas Hulu Kalimantan Barat. 

Film semi dokumenter “Semesta” merupakan satu di antara produk kegiatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerjasama dengan Uni Eropa.

Disutradarai oleh Chairun Nissa, Film Semesta dikerjakan oleh Tanakhir Films dengan produser aktor kenamaan Nicholas Saputra dan Mandy Marahimin.

Semesta adalah film yang sangat terkait dengan isu perubahan iklim yang kini terjadi di depan mata.

Erma Suryani Jabat Kadis Dukcapil Kota Pontianak! Tuntaskan Masalah Antrean dan Layanan Bertele-tele

Yayasan Tzu Chi Sinarmas Gelar Donor Darah Bantu Masyarakat

Ramalan Zodiak Besok Sabtu 29 Februari, Leo Merasa Diabaikan, Pisces Bikin Pasangannya Meleleh

Film ini menunjukkan bagaimana manusia dapat mencegah terjadinya perubahan iklim ini melalui perspektif berbagai kepercayaan dan agama di Indonesia yang kemudian diterjemahkan dalam gaya dan sikap hidup sehari hari.

Film Semesta bercerita tentang tujuh “climate warriors” yang dengan caranya sendiri bertindak untuk memerangi dampak negatif dari perubahan iklim.

Ketujuh tindakan inspiratif yang mereka lakukan adalah berdasarkan nilai-nilai budaya, agama dan kepercayaan mereka masing-masing.

Perjalanan cerita dimulai dari Bali, Kalimantan Barat, Flores, Papua Barat, Aceh, Yogyakarta, dan berakhir di Jakarta.

Kesemuanya menjadi tujuh suara dan tujuh nilai hidup yang mewakili kekayaan nilai dan budaya Indonesia.

Melalui tujuh suara ini film Semesta ingin memberikan fokus kepada praktek-praktek yang mereka lakukan atas nama nilai-nilai budaya, agama, dan kepercayaan mereka, yang dapat membantu mengendalikan terjadinya perubahan iklim.

Salah satu pemeran film Semesta adalah Inam dari Dusun Sungai Utik, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, desa tempat tinggal orang Dayak Iban yang memilik lebih dari 9.000 hektare hutan.

Halaman
12
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved