Rutan Sanggau Tandatangani Pencanangan Zona Integritas, Acip Rasidi: Harus Dilayani 100 Persen

Jadi dari awal mereka masuk sampai mereka keluar tidak dikenakan biaya apapun.

Rutan Sanggau Tandatangani Pencanangan Zona Integritas, Acip Rasidi: Harus Dilayani 100 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Penandatanganan pencanangan zona integritas menuju wilaya bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di halaman Rutan Kelas II B Sanggau, Kamis (27/2/2020). 

SANGGAU - Rutan Kelas II B Sanggau bersama Rupbasan Sanggau menggelar upacara pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di halaman Rutan Klas II B Sanggau, Kamis (27/2/2020).

Upacara dipimpin langsung Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi. Dan dihadiri Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcelino Masengi, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan, Kajari Sanggau, Tengku Firdaus, Staf Ahli Bupati Sanggau, Rizma Aminin, Kepala Rumah Penitipan Barang Sitaan Negara (Rupbasan)  Sanggau, Nurwan Rudiyanto. 

Selain itu, hadir juga Perwakilan dari BNNK Sanggau, Perwakilan Dari Imigrasi Sanggau dan pegawai Rutan Sanggau dan Rupbasan Sanggau. 

VIDEO: Rutan Sanggau Gelar Upacara Pencanangan Zona Integritas

Usai upacara dilakukan penandatanganan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). 

Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi menyampaikan, intinya pelayanan terhadap masyarakat dan terhadap warga binaan di Rutan Sanggau ini harus bersih, dalam arti zero. 

"Jadi dari awal mereka masuk sampai mereka keluar tidak dikenakan biaya apapun. Baik administrasi maupun kebutuhan sehari-hari, jadi itu harus kita layani 100 persen,"kata Acip Rasidi.

Untuk petugas atau pegawai rutan, kami sudah wajibkan kedisiplinan jam kerja, karena itu yang membawa semagat untuk berkerja bagi pegawai.

"Dan yang kami wajibkan juga tak ada kekerasan terhadap warga binaan didalam rutan Sanggau. Dan juga pungutan-pungutan dalam bentuk apapun juga, jadi kita persiapkan untuk WBK dan WBBM. Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari itu mungkin gratifikasinya, itu termasuk juga korupsi. Jadi semua kita zerokan,"ujar Acip Rasidi.

VIDEO: Rutan Klas IIB Putussibau  GelarMedia Gathering dan TeleConference

Jika ada petugas yang kedapatan melanggar, Acip menegaskan bahwa sangsi sudah jelas diatur dalam PP 53 tahun 2015. "Dari ringan sampai pemecatan disitu sudah jelas,"ujarnya.

Acip juga berharap agar rekan-rekan wartawan juga untuk tetap semangat memantau kegiatan Rutan Sanggau.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved