Lapas Singkawang Komitmen Tingkatkan Layanan Pada Warga Binaan

Yang jelas nanti ke depan semacam ini dukungan untuk Lapas Bersinar dalam artian Lapas bersih Narkoba

Lapas Singkawang Komitmen Tingkatkan Layanan Pada Warga Binaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Kota Singkawang menggelar media gathering dengan tema kolaborasi dukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020 di Lapas Singkawang,¬†Jalan Padang Pasir, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kamis (27/2/2020).¬† 

SINGKAWANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Kota Singkawang menggelar media gathering dengan tema kolaborasi dukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020 di Lapas Singkawang, Jalan Padang Pasir, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kamis (27/2/2020).

Ada 15 program dari kantor pusat, namun tidak semua bisa dilaksanakan di Lapas Klas II B Singkawang karena ada beberapa program-program yang dilaksanakan di Rutan, Bapas atau Rubasan.

"Salah satu program yang menjadi unggulan kami adalah tentang wilayah zona integritas menuju wilayah WBK dan WBM dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan," kata Kepala Lapas Klas II B Singkawang, Febie Dwi Hartanto.

Nanang Tega Lakukan Kekerasan pada Magdalena, Kapolres Kubu Raya Beberkan Motif Tersangka

Program lainnya adalah revitalisasi kemasyarakatan yakni perubahan pemberian hak kepada warga binaan bukan lagi berdasarkan masa pidana, tetapi dari perilaku warga binaan itu sendiri.

Selanjutnya ada penyelesaian over kapasitas, over crowding, pemberian pembebasan bersyarat (PB), cuti bersyarat (CB), cuti menjelang bebas (CMB), pencegahan penyakit menular dan lainnya.

"Ini meningkatkan layanan kepada masyarakat dan bebas dari korupsi," tegas Febie Dwi Hartanto.

Tak Ada Peredaran Narkoba

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang, Kompol Toto yang hadir dalam kegiatan memberikan dukungan kepada Lapas Klas II B Singkawang dalam melakukan resolusi pemasyarakatan.

BNN sendiri ada program khusus untuk Lapas tingkat nasional.

"Yang jelas nanti ke depan semacam ini dukungan untuk Lapas Bersinar dalam artian Lapas bersih Narkoba," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved