Kombes Pol Gembong Yudha: Pihak Kepolisian Sudah Sosialisasikan Tentang Daun Kratom

Ia mengatakan dari pihak Kepolisian sudah mulai memberikan warning bahwa dari penelitian yang dilakukan ditingkat pusat

Kombes Pol Gembong Yudha: Pihak Kepolisian Sudah Sosialisasikan Tentang Daun Kratom
IST
Foto bersama Kepala Badan Litbang Provinsi Kalbar, Ir. Ansfridus J Andjioe usai membuka acara sidang Proposal Penelitian dengan judul ‚ÄúPeran Ekonomi Daun Kratom (Mitragyna Speciosa Korh) di Kapuas Hulu dan Pengembangannya sebagai sediaan obat" yang diselenggarakan di Ruang Rapat Sida Litbang, Kamis (27/2/2020). 

PONTIANAK - Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Gembong Yudha mengatakan saat ini masih dilakukan pertimbangan sebagai final untuk penetapan apakah Daun Kratom tetap dilarang atau ada alternatif lain sebagai penggantinya.

Ia mengatakan dari pihak Kepolisian sudah mulai memberikan warning bahwa dari penelitian yang dilakukan ditingkat pusat yang mengindikasikan bahwa ada kandungan narkotika pada Daun Kratom .

"Sehingga jauh hari sudah kami sosialisasilan ke masyarakat supaya ada persiapan dan tidak kaget kalau ini dinyatakan terlarang dan saat mulai berlaku mereka sudah siap mengalihkan dengan yang lain ," ujarnya saat menghadiri kegiatan sidang Proposal Penelitian dengan judul “Peran Ekonomi Daun Kratom (Mitragyna Speciosa Korh) di Kapuas Hulu dan Pengembangannya sebagai sediaan obat" di Ruang Rapat Sida Litbang, Kamis (27/2/2020).

Namun ia katakan untuk penindakan hukum secara yuridis belum ada aturannya sehingga tidak bisa melakukan tindanakan tanpa ada landasan hukum yang kuat.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved