Kadis PUPR Sambas Sabib Pastikan 2020 Lanjut Komitmen Bangun Infrastruktur

Beberapa kegiatan tersebut kata Sabib, adalah kegiatan berupa pemeliharaan berkala ruas jalan Sei Batang dan Jalan pinang merah

Kadis PUPR Sambas Sabib Pastikan 2020 Lanjut Komitmen Bangun Infrastruktur
IST/Dok.Humas Protokol Pemda Kabupaten Sambas
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menghadiri kegiatan Launching dan sosialisasi pembangunan di Kecamatan Jawai beberapa waktu lalu. 

SAMBAS - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sambas, Dr H Sabib, mengatakan beberapa waktu yang lalu sudah dilaksanakan sosialisasi dan peluncuran kegiatan yang berada di wilayah Kecamatan Jawai, Jawai Selatan dan Tekarang.

Beberapa kegiatan tersebut kata Sabib, adalah kegiatan berupa pemeliharaan berkala ruas jalan Sei Batang dan Jalan pinang merah sepanjang 4,103 kilometer dengan jumlah dana kurang lebih Rp 8,014 Milyar.

Dijelaskan Sabib, jika penanganannya berada di wilayah Kecamatan Jawai Selatan dan Kecamatan Jawai.

"Untuk ruas ini merupakan lanjutan kegiatan tahun anggaran 2019 dimana ditahun itu telah ditangani sepanjang kurang lebih 10,5 kilometer dengan jumlah dana mencapai kurang lebih 19,740 milyar Rupiah," ujarnya, Kamis (27/2/2020).

Staf Ahli KASAD Kunjungi Sintang, Gali Data Pembangunan Skuadron TNI Penerbad

Ia mengungkapkan, jika kegiatan penanganan jalan ini adalah merupakan bagian dari pada mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Sambas.

Yang mana pada Visi-nya berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Sambas yang Berakhlakul Karimah unggul dan Sejahtera.

Dan misinya jelas Sabib, adalah meningkatkan penyediaan infrastruktur dasar disemua aspek kehidupan masyarakat.

"Pelaksanaan pekerjaan kegiatan ini juga dalam rangka mencapai target capaian indikator kinerja proporsi panjang jaringan jalan kabupaten dalam kondisi baik dalam revisi RPJMD 2016-2021," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, jika dalam revisi RPJMD 2016-2021, proporsi panjang jaringan jalan Kabupaten dalam kondisi baik adalah sebesar 59,36 persen pada tahun keempat atau tahun 2020.

Sedangkan ditahun ketiga atau tahun 2019, dijelaskannya proporsi jalan yang dalam keadaan baik yaitu dengan target 52,65 persen atau 580,311 kilometer dengan realisasi 52,66 persen atau 580,368 kilometer.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved