Erlina Tegaskan Rumah CSR Bertujuan untuk Kesejahteraan Masyarakat

Jadi, kita minta dana CSR mereka disinergikan atau disinkronkan dengan program pemerintah, bukan lagi berupa uang ya! tapi program.

Erlina Tegaskan Rumah CSR Bertujuan untuk Kesejahteraan Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas Pemkab Mempawah
Bupati Mempawah, Erlina menyampaikan beberapa penekanan terkait program Pemerintah Daerah saat memimpin apel pagi aparatur sipil negara (ASN) di halaman Kantor Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Mempawah, Senin (10/2/2020) 

MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah terus berupaya merealisasikan rumah Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memantau penyaluran dana tanggung jawab sosial di masing-masing perusahaan yang beroperasi di Mempawah.

Hal ini penting, karena menurut Bupati Mempawah,  Erlina potensi dana tanggung jawab sosial perusahaan di Mempawah cukup besar untuk dimanfaatkan dan disinkronkan dengan program Pemerintah Kabupaten Mempawah

"Jadi, kita minta dana CSR mereka disinergikan atau disinkronkan dengan program pemerintah, bukan lagi berupa uang ya! tapi program. Dan jelas tujuannya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Erlina.

Jalan Utama Jawai Dibangun, Yudi: Beri Dampak Positif dan Nyaman Dilewati Warga

Dibentuknya rumah CSR, menurutnya pula sebagai bentuk tindaklanjut dari peraturan daerah yang telah dimiliki Pemerintah Kabupaten Mempawah

"Rumah CSR ini akan menjadi wadah agar penyaluran CSR tepat sasaran dan lebih terarah. Nantinya, masing-masing perusahaan akan kita ikat dengan memorandum of understanding atau MoU sebagai bentuk komitmen mereka," kata Erlina.

Selain itu, dari sisi penyalurannya selama ini dinilai olehnya belum tepat sasaran dan terarah secara maksimal.

Karena itu rumah CSR inilah yang nantinya akan menjadi sarana dalam mensinergikan dana CSR dengan program-program yang mensejahterakan rakyat.

"Jadi, saya tegaskan lagi bahwa bantuan CSR dari perusahaan bukan berupa uang!. Tetapi mensinergikan dengan program pemerintah untuk kepentingan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mempawah," tegas Erlina.

Karena itu ia berharap ke depannya CSR dari seluruh perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Mempawah bisa lebih tertata dan terarah secara maksimal.

"Kita harapkan kerja sama dari pihak perusahaan agar rencana ini bisa direalisasikan sesegera mungkin. Tentunya juga akan mempercepat pembangunan di Kabupaten Mempawah ini di berbagai bidang," pungkas Erlina.

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved