Antisipasi Pahaman Radikalisme dan Anti Pancasila, Ini Langkah Sat Polairud Polres Kapuas Hulu

Selain itu juga jelas Kasmiren, Quick Wins merupakan program dari Kapolri yang dilaksanakan oleh semua Kepolisian

Antisipasi Pahaman Radikalisme dan Anti Pancasila, Ini Langkah Sat Polairud Polres Kapuas Hulu
Tribunpontianak.co.id/Sahirul Hakim
Foto bersama kegiatan Quick Wins tentang Penertiban dan Penegakan Hukum, di Desa Ingko Tambe, Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (26/2/2020). 

KAPUAS HULU - KBO Satuan Polair Polres Kapuas Hulu, Iptu Kasmiren menyatakan, kemarin Rabu (26/2/2020) pihak telah melaksanakan program 1 Quick Wins tentang Penertiban dan Penegakan Hukum, di Desa Ingko Tambe, Kecamatan Putussibau Selatan.

"Kegiatan adalah dalam rangka mengantisipasi faham radikal dan anti Pancasila, guna mewujudkan Indonesia damai ditengah kemajemukan, serta dalam rangka tegakknya Bhineka Tunggal Ika," ujarnya kepada Tribun, Kamis (27/2/2020).

Selain itu juga jelas Kasmiren, Quick Wins merupakan program dari Kapolri yang dilaksanakan oleh semua Kepolisian.

Dimana tujuannya adalah, supaya jalinan silaturahmi masyarakat lebih erat, dan dapat menjaga NKRI, sehingga dapat menangkal isu-isu yang akan memecah belah NKRI.

"Terpenting lagi yaitu, supaya tidak terpengaruh berita Hoax yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan bangsa sehingga warga bisa tetap menjaga kerukunan walaupun berbeda suku dan agama," ucapnya.

Fokus Masalah Radikalisme, Rumah Pelopor Kabupaten Sanggau 2020 Siap Digelar, Catat Tanggalnya

Kemudian, memupuk kebersamaan dengan jiwa Nasionalisme, dan rasa solidaritas guna lebih mencitai NKRI serta memperkuat Persatuan dan Kesatuan bangsa sehingga kita tidak mudah dipecah belah.

"Tidak kalah pentingnya ada isu penculikan anak-anak, agar lah para orgtua tidak mudah terpengaruh dengan isu tersebut, dan kita sebagai masyarakat mengantisipasi saja akan ada nya hal hal tersebut," ungkapnya.

Pj Kepala Desa Ingkot' Tambe, Fauji Umar Mochtar menyatakan kalau pihaknya sebagai mewakili desa sangat menyambut baik adanya kegiatan tersebut.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Ingko Tambe, untuk tetap menjaga NKRI dan tidak terpengaruh oleh paham radikal yang menyebabkan disintegrasi bangsa," ujarnya.

Fauji juga mengimbau, kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belah NKRI. "Kami juga himbau kepada masyarakat agarlah tidak mudah terprovokasi akan berita-berita Hoax atau pun berita yang blm tentu kebenaranya," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved