AMKS Akan Laksanakan Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat

Nantinya, kegiatan Karya Bhakti Mahasiswa 2020 akan dilaksanakan pada 8 sampai 14 Maret 2020 di dusun Kayar Hilir

AMKS Akan Laksanakan Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat
IST/Dok.Heru
Foto Pengurus dan Anggota AMKS. 

SAMBAS - Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas (AMKS) S.M Tsjafioeddin akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat atau Karya Bhakti Mahasiswa (KBM) 2020.

Kegiatan ini merupakan wujud dari salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, yang akan dilaksanakan oleh AMKS.

Nantinya, kegiatan Karya Bhakti Mahasiswa 2020 akan dilaksanakan pada 8 sampai 14 Maret 2020 di dusun Kayar Hilir, Desa Teluk Kaseh, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas.

Kepada Tribunpontianak.co.id, Ketua Panitia kegiatan Karya Bhakti Mahasiswa (KBM) 2020, Heru mengungkapkan KBM merupakan satu diantara program kerja pengurus inti yang dilaksanakan setiap tahun.

Mahasiswa UMP Analisa Penyakit Warga Antibar Mempawah

Kegiatan ini kata Heru, telah disiapkan oleh pengurus Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas S.M Tsjafioeddin.

"Dengan maksud untuk memaksimalkan peran kami sebagai seorang mahasiswa untuk menjadi jembatan penghubung antara masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sambas," ujarnya, Kamis (27/2/2020).

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan KBM 2020 ini adalah “Kembangkan Ide dan Gagasan Kreatif Menuju Sumber Daya Manusia yang Unggul”.

"Rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh panitia KBM 2020 meliputi Motivasi dan Pembekalan Karakter, seminar zakat, perlombaan rakyat dan lain lain," jelasnya.

Dalam kegiatan ini pihaknya akan melibatkan seluruh masyarakat desa Teluk Kaseh baik dari pelajar SD, SMP, SMA, dan seluruh masyarakat yang ada disekitarnya.

Kegiatan tersebut, juga merupakan wujud keperdulian Mahasiswa Sambas sebagai mahasiswa untuk memberikan sokongan kepada masyarakat khusunya pada masyarakat Kabupaten Sambas.

Dengan harapan, nantinya bisa mempererat hubungan Ukhuwah Islamiyah antara mahasiswa dan masyarakat.

“Hal ini kami harapkan dapat mendapat support atau dukungan dari pemerintah, swasta, dan masyarakat karna bertujuan untuk mempererat hubungan Ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan sumber daya msnusua (SDM) yang diarahkan kepada kebutuhan Masyarakat demi mengharapkan kabupaten Sambas lebih maju dan sejahtera lagi," tutupnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved