SSCASN Terkini

Besok Seleksi Terakhir Tahapan Pendaftaran CPNS di Kapuas Hulu

Sarbani menyatakan, peserta seleksi CPNS Kapuas Hulu sebanyak 2.954 orang dan 148 formasi.

Tribunpontianak.co.id/Sahirul Hakim
Peserta ujian CPNS hari pertama, saat dipersilahkan masuk ruangan seleksi tersebut, di Gedung SMKN Putussibau 

KAPUAS HULU - Hari ini terakhir pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kapuas Hulu, sejak dari tanggal 22-27 February 2020, di Gedung SMK Negeri Putussibau.

Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu, Sarbani menyatakan, peserta seleksi CPNS Kapuas Hulu sebanyak 2.954 orang dan 148 formasi.

"Dalam seleksi tersebut, kami bagikan lima sesi dalam sehari, dimana masing - masing satu sesi sebanyak 40 orang dengan batas waktu kurang lebih satu menit untuk satu soal dengan jumlah soal rata - rata 100 soal," ujarnya, Rabu (26/2/2020).

Sarbani: Pencetakan Kartu Peserta Tes dan SKD Tunggu Arahan Pemerintah Pusat

Menurutnya, kalau dilihat memang seleksi CPNS itu sangat ketat namun dilaksanakan secara transparan, perlu benar - benar kesiapan, sebab peserta akan langsung mengetahui hasil seleksinya.

"Dalam penerimaan CPNS, kami di daerah hanya memfasilitasi saja, namun secara teknis mulai dari soal dan teknis lainnya langsung dikendalikan pusat. Dimana kami hanya menyiapkan gedung, dan beberapa perlengkapan lainnya," ungkapnya.

 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved