Selama 2020, Polres Sekadau Amankan 6 Tersangka Kasus Narkoba

Kami kejar (AB) ini lumayan licin juga dia, dan akhirnya dapat kami amankan di salah satu kamar penginapan di Sanggau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala saat menunjukkan barang bukti yang masih di segel Kepada Tsk, sebelum dilakukan pemusnahan, Rabu (26/2/2020) 

SEKADAU- Polres Sekadau menggelar Press Conference Pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika, di Mapolres Sekadau, Rabu (26/2/2020)

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala menuturkan ada 3 kasus penyalahgunaan narkoba yang ditangani Sat Resnarkoba Polres Sekadau sampai Februari 2020

"6 tersangka dan 5 paket sabu sebagai barang bukti yang diamankan dari 3 perkara yang berhasil diungkap, 1 Tsk berinisial (AP) diamankan di penyebrangan Sei Ayak Belitang Hilir, dan saat itu ditemukan ada padanya BB berupa sabu, itu pengungkapan bulan Januari," kata Marupa Sagala.

Untuk pengungkapan di bulan Februari 2020, penangkapan berlangsung di Jl. Kedondong Sekadau Hilir, dan mengamankan 4 orang berinisial, (EP), (HR), (MY), dan (TS) yang diamankan sesaat setelah menggunakan sabu.

VIDEO: Suasana FGD Bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja Hingga Anti Hoaks Polres Singkawang

Selanjutnya dari hasil pengembangan 4 orang Tsk oleh Polres Sekadau, kasus tersebut mengarah pada (AB), Sesuai pengakuan dari (HR) bahwa dirinya membeli sabu kepada (AB) di Sanggau.

"Kami kejar (AB) ini lumayan licin juga dia, dan akhirnya dapat kami amankan di salah satu kamar penginapan di Sanggau. Saat mengamankan (AB) ini disaksikan oleh reception penginapan, juga tidak ditemukan BB berupa sabu milik (AB)," jelas Kapolres AKBP Marupa Sagala

Semua Tsk dan BB saat ini diamankan di Mapolres Sekadau untuk proses sidik lebih lanjut. Sementara saat ini Polres Sekadau masih mencari Tsk lain yang diduga terlibat dalam penjualan narkotika tersebut.

Pasal-pasal yang disangkakan itu sesuai UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 112, pasak 114, pasal 127. "SPDP sudah kami kirim ke Kejari Sekadau," kata AKBP Marupa Sagala.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas peran aktif masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di Sekadau

"Tetap kami mohon kerjasamanya, kedepan dan berkelanjutan. Tidak perlu takut sama mereka, entah itu pemakai, pengedar, atau kurir sekalipun," tutup AKBP Marupa Sagala.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved