Tribun Pontianak Wiki

Nama-nama Pejabat BUMD di Kapuas Hulu Berdasarkan SK Bupati

Hal ini dilakukan dihadapan notaris, sekaligus serah terima jabatan lama dengan yang baru

Ilustrasi
Surat Keputusan 

KAPUAS HULU - Kabag Ekonomi Setda Kapuas Hulu, Serli menyatakan, kalau pihaknya telah menerima surat keputusan (SK) dari Bupati Kapuas Hulu, terkait open bidding jabatan, di badan usaha milik daerah (BUMD).

"Jadi kita tidak ikut campur tangan, karena itu adalah hak priogratif Bupati. Dimana penilaian pasel, tentu menjadi bahan pertimbangan Bupati untuk menentukan pejabatnya sendiri, dalam menjalankan BUMD tersebut," ujar Serli, Rabu (26/2/2020).

Sedangkan mereka yang menjabat pimpinan BUMD seperti, Komisaris PT UKM periode 2020-2024 yaitu dijabat oleh Abdul Samad, Direktur PT. UKM periode 2020-2025, H. Syarif Abu Bakar Alkadrie.

Kemudian dewan pengawas PD. UK periode 2020-2024 yaitu Supianto. Sedangkan dewan pengawas PD. AM periode 2020-2024 adalah H. Mahmud Syahdan.

Jelang Pilkada, Atbah Harap Masyarakat Bisa Jaga Kondusifitas

Serli menjelaskan, terkait jumlah dewan pengawas, itu diatur dalam Permendagri Nomor 37 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian dewan pengawas direkesi BUMD, disitu diterangkan jumlah dewan pengawas sebanyak-banyaknya sama dengan jumlah direktur.

"Dalam hal tersebut, PT. UKM akan mengadakan rapat Rencana Umum Pemegang Saham. Hal ini dilakukan dihadapan notaris, sekaligus serah terima jabatan lama dengan yang baru," ungkapnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved