Bupati Mempawah Ajak Semua Pihak Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Bupati Mempawah Erlina S.H, M.H mengatakan anak sebagai penerus masa depan harus mendapatkan perhatian

Bupati Mempawah Ajak Semua Pihak Wujudkan Kabupaten Layak Anak
Tribunpontianak.co.id/Try Juliansyah
Pemerintah Kabupaten Mempawah melaksanakan deklarasi Kabupaten Mempawah Menuju Kabupaten Layak Anak Tahun 2020, rabu (26/2). 

MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah terus berupaya meningkatkan perlindungan terhadap anak dan mendukung penuh kebijakan nasional yang salah satunya membangun daerah menuju Kabupaten Layak Anak (KLA).

Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam hal ini melaksanakan deklarasi Kabupaten Mempawah Menuju Kabupaten Layak Anak Tahun 2020, Rabu (26/2/2020).

Bupati Mempawah Erlina S.H, M.H mengatakan anak sebagai penerus masa depan harus mendapatkan perhatian yang serius dan mendapatkan perlindungan yang baik agar terhindar dari hal-hal yang merusak dan mengganggu tumbuh kembang anak.

"hal ini bertujuan untuk mewujudkan anak bangsa yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera. Ini sesuai dengan UU No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Pemerintah telah membuat Kebijakan untuk memacu partisipasi anak melalui Forum Anak Daerah (FAD)," ujarnya.

Burhan Beberkan Pola Penyaluran Dana Desa Terbaru di Kabupaten Mempawah

Bupati juga mengapresiasi dan mendukung kegiatan FAD sebagai salah satu wadah bagi anak dalam menyampaikan aspirasi dan mengasah keterampilan. Serta mengajak anak menjadi pribadi yang aktif dan kreatif serta peduli terhadap masalah dilingkungannya.

"Anak-anak yang berada di FAD harus mampu berpartisipasi dan aktif dalam pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia di Indonesia khususnya di Kabupaten Mempawah kita tercinta," pintanya.

Ia juga meminta dukungan dari seluruh stakeholder yang hadir untuk bersama-sama menyatukan visi untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi anak dan bersama-sama mewujudkan Kabupaten Mempawah menjadi Kabupaten Layak Anak Tahun 2020.

"Tentu dalam mewujudkan KLA ini perlu Sinergitas dan dukungan semua pihak sehingga tercipta lingkungan yang ramah anak. Karena itu saya mohon dukungan dari berbagai pihak yang ada di Kabupaten Mempawah," pungkasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved