Sutarmidji Ingin Lihat Langsung Tata Kelola Desa Muara Jekak Penghasil PAD Rp 3 Miliar Pertahun

Kemudian ada juga desa lainnya yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu yang sudah maju dari segi Bumdesnya yakni Desa Semitau Hulu.

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat , Sutarmidji mengatakan bahwa sebenarnya banyak desa di Kalbar yang mempunyai potensi namun belum terkelola dengan maksimal.

Ia mengatakan ada desa yang mempunyai lahan tanah tapi tidak dimanfaatkan maksimal.

"Seharusnya ke depan kita akan inventarisir desa mana yang punya wilayah luas." 

"Kemudian akan diteliti tanahnya cocok untuk apa kalau cocok singkong akan dibantu untuk olahan bibit singkong," jelasnya.

Suriansyah Apresiasi kepada Desa Muara Jekak Kabupaten Ketapang PAD Capai Rp 3 Miliar

Ia menanggapi terkait Desa Muara Jekak, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang menjadi desa yang mempunyai Pendapat Asli Desa (PAD) terbesar di tingkat desa se-Kalbar mencapai Rp 3 Miliar pertahun.

"Saya ingin melihat kalau bisa saya kunjungi untuk melihat tata kelola pemerintahan desanya bagaimana kalau memang itu bisa bagus."

"Saya upayakan bisa ke sana untuk melihat," ujarnya usai membuka Rakor Percepatan penyaluran dana desa 2020 di Kalbar yang diselenggarakan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (25/2/2020).

Kemudian ada juga desa lainnya yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu yang sudah maju dari segi Bumdesnya yakni Desa Semitau Hulu dan sekarang mau membangun water front.

"Jadi nanti akan banyak desa inovatif yang akan kita tampilkan sehingga lomba inovasi desa tahun depan harus kita lakukan dengan hadiah program yang lebih besar," ujarnya.

Ia mencotohkan ketika durian Kalbar yang memiliki potensi yang begitu besar dibuat acara dan gaungnya sudah luar biasa begitu juga dengan desa mandiri. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved