Pengcab Lemkari Landak Gelar Ujian Turun Kyu

Sebanyak 84 karateka dari Perguruan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Pengcab Landak mengikuti ujian turun kyu atau kenaikan sabuk dan gashuku.

Pengcab Lemkari Landak Gelar Ujian Turun Kyu
IST/Dok Lemkari Landak
UJIAN TURUN KYU - Sebanyak 84 karateka dari Perguruan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Pengcab Landak mengikuti ujian turun kyu atau kenaikan sabuk dan gashuku. Kegiatan tersebut digelar di aula Persekolahan Maniamas, Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (23/02/2020). 

LANDAK - Sebanyak 84 karateka dari Perguruan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Pengcab Landak mengikuti ujian turun kyu atau kenaikan sabuk dan gashuku. Kegiatan tersebut digelar di aula Persekolahan Maniamas, Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (23/02/2020).

Para karateka Lemkari tersebut terdiri dari sabuk putih ke kuning sebanyak 63 orang, sabuk kuning ke hijau 6 orang, hijau ke biru 11 orang. Sedangkan biru ke cokelat 3 orang, dan cokelat turun kyu sebanyak 1 orang.

UJIAN TURUN KYU - Sebanyak 84 karateka dari Perguruan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Pengcab Landak menggelar ujian turun kyu atau kenaikan sabuk dan gashuku. Kegiatan tersebut digelar di aula Persekolahan Maniamas, Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (23/02/2020).
UJIAN TURUN KYU - Sebanyak 84 karateka dari Perguruan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Pengcab Landak menggelar ujian turun kyu atau kenaikan sabuk dan gashuku. Kegiatan tersebut digelar di aula Persekolahan Maniamas, Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (23/02/2020). (IST/Dok Lemkari Landak)

Sebagai tim penguji adalah Senpai Andrys, Senpai Stephanie Teodytia, dan senpai Illumibatuah Lulu dan dihadiri Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Kalbar yang juga Anggota Dewan Guru Shihan Kornelis serta Ketua Pengcab Lemkari Landak senpai Erwin. Tampak pula anggota MSH Lemkari Landak antara lain senpai Sarius dan senpai Retno Yansensius.

UJIAN TURUN KYU - Sebanyak 84 karateka dari Perguruan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Pengcab Landak mengikuti ujian turun kyu atau kenaikan sabuk dan gashuku. Kegiatan tersebut digelar di aula Persekolahan Maniamas, Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (23/02/2020).
UJIAN TURUN KYU - Sebanyak 84 karateka dari Perguruan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Pengcab Landak mengikuti ujian turun kyu atau kenaikan sabuk dan gashuku. Kegiatan tersebut digelar di aula Persekolahan Maniamas, Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (23/02/2020). (IST/Dok Lemkari Landak)

“Dengan adanya ujian ini kita ingin sampaikan bahwa secara organisatoris keberadaan kita di Kabupaten Landak, ada dan eksis,” kata Shihan Kornelis.

PENGUJI - Para penguji memperhatikan dengan sekasama sebanyak 84 karateka dari Perguruan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Pengcab Landak yang akan mengikuti ujian turun kyu atau kenaikan sabuk dan gashuku di aula Persekolahan Maniamas, Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (23/02/2020).
PENGUJI - Para penguji memperhatikan dengan sekasama sebanyak 84 karateka dari Perguruan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Pengcab Landak yang akan mengikuti ujian turun kyu atau kenaikan sabuk dan gashuku di aula Persekolahan Maniamas, Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (23/02/2020). (IST/Dok Lemkari Landak)

Ketua Pengcab Lemkari Landak senpai Erwin mengucapkan selamat kepada peserta ujian dan ini membuktikan bahwa Lemkari hanya satu yakni Lemkari yang didirikan oleh Anton Lesiangi, sehingga tidak ada Lemkari yang lain.

UJIAN TURUN KYU - Dua orang karateka dari Perguruan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Pengcab Landak bersiap mengikuti ujian turun kyu atau kenaikan sabuk dan gashuku, Minggu (23/02/2020).
UJIAN TURUN KYU - Dua orang karateka dari Perguruan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Pengcab Landak bersiap mengikuti ujian turun kyu atau kenaikan sabuk dan gashuku, Minggu (23/02/2020). (IST/Dok Lemkari Landak)

Sedangkan salah seorang Dewan Penasihat Lemkari Landak, Vincentius SSos MMA mengatakan sangat mendukung setiap kegiatan positif. “Terutama untuk kaum muda karena ini salah satu cara untuk mengarahkan kaum muda agar terhindar dari kriminalitas dan narkoba,” kata Sekda Kabupaten Landak tersebut.

Penulis: Stefanus Akim
Editor: Stefanus Akim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved