Karang Taruna Bhakti Mulya Desa Harapan Lakukan Aksi Gotong Royong, Penghijauan dan Bersih Sungai

Kegiatan penghijauan ini merupakan program kerja karang taruna yang nyata dengan bentuk penanaman pohon

Karang Taruna Bhakti Mulya Desa Harapan Lakukan Aksi Gotong Royong, Penghijauan dan Bersih Sungai
IST
Gotong royong Penghijauan dan Bersih Sungai 

Citizen Reporter
Masyarakat Sipil
Kurniadi

PONTIANAK - Kepala Desa Harapan Kecamatan Pemangkat, Faridh Fardiansyah, ST, beserta rombongan perangkat desa, Karang Taruna, BPD, LPM, PKK, Wapatara dan seluruh masyarakat desa harapan kecamatan pemangkat melakukan aksi gotong royong, penghijauan dan pembersihan sungai di sepanjang jalan pembangungan kec, pemangkat Kabupaten Sambas.

Kegiatan penghijauan ini merupakan program kerja karang taruna yang nyata dengan bentuk penanaman pohon dan pembersihan sungai guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan.

"Gerakan penghijauan ini menunjukkan bahwa perangkat desa baik karang taruna, BPD, LPM, PKK, Wapatara dan seluruh masyarakat desa harapan kecamatan pemangkat peduli akan kelestarian lingkungan, dengan menanam bibit pohon," kata kepala desa Faridh Fardiansyah.

"Dengan gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakan masyarakat, untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan," tambahnya.

BPBD Dukung Penghijauan Pesisir Pantai Sungai Kapuas di Putussibau

Kegiatan karang taruna dalam bentuk peduli penghijauan ini sangat dapat bermanfaat bagi anak dan cucu kedepannya, untuk menciptakan udara yang sehat dengan menghirup udara segar.

Ada sekitar ratusan bibit pohon yang telah di tanam di sepangjang jalan pembangunan dan daerah lingkungan masyarakat.

Nuki Ketua Karang taruna desa harapan mengatakan, selain menanam bibit pohon, ke depannya warga masyarakat lebih kususnya karang taruna juga harus dapat merawat bibit pohon yang sudah ditanam, agar tumbuh dengan subur dan memberikan dampak penghijauan di kemudian hari.

Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk untuk di nikmati bersama.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved