Kagum Potensi Wisata Sintang, Billy Harap Masyarakat dan Pemerintah Gencar Promosi

Menurut Billy, wisata Sintang tidak hanya TWA Gunung Kelam, ada juga air terjun Nokan Cicak yang berada di Kecamatan Ambalau.

Kagum Potensi Wisata Sintang, Billy Harap Masyarakat dan Pemerintah Gencar Promosi
IST/Dok.Dicky
Potensi wisata alam air terjun Nohkan Cicak di Kecamatan Ambalau 

SINTANG - Anggota Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Billy Welsan mengaku kagum dengan potensi wisata di Kabupaten Sintang.

Menurut Billy, wisata Sintang tidak hanya TWA Gunung Kelam, ada juga air terjun Nokan Cicak yang berada di Kecamatan Ambalau.

Billy menyampaikan kekagumannya dengan keindahan air terjun Nohkan Cicak usai meninjau langsung lokasi wisata yang ada di hulu sungai melawi tersebut.

Menurut Billy Air terjun tersebut mengalir cukup deras. Batu-batuan bertingkat dengan ketinggian 2-3 meter.

“Sintang mempunyai potensi wisata dan kekayaan alam yang sangat luar biasa. Nohkan Cicak air yang jernih dan air terjun yang sangat luar biasa indahnya,” ungkapnya.

Yakin Target 10 Ribu Sambungan Tercapai, Ini Terobosan Dewan Pengawas PDAM Sintang

Legislator Partai Gerindra ini mengajak seluruh masyarakat dan pemerintah harus memperkenalkan kekayaan alam dan potensi wisata kita ke level nasional dan internasional untuk menarik wisatawan dan investor agar Sintang semakin maju dan mendapatkan PAD lewat sektor wisata.

Upaya mempromosikan wisata menurut Billy diperlukan kerjasama oleh banyak pihak. Selain pemerintah daerah, masyarakat setempat juga memiliki peran yang sangat penting.

“Pemerintah harus bekerja sama dengan masyarakat untuk menjaga hutan-hutan yang masih dimiliki Sintang, karna mayoritas itu hutan alami yang tidak dibikin oleh manusia," harap Billy.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved