Liga Italia

Juventus vs Inter Milan Terancam Ditunda Akibat Virus Corona

Laga Juventus vs Inter Milan sejatinya digelar pada 1 Maret waktu setempat atau pada 2 Maret 2020 dini hari WIB.

Juventus vs Inter Milan Terancam Ditunda Akibat Virus Corona
Isabella BONOTTO / AFP
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo 

Pertandingan lanjutan Seri A Liga Italia antara Juventus vs Inter Milan terancam ditunda karena kekhawatiran wabah virus corona.

Laga Juventus vs Inter Milan sejatinya digelar pada 1 Maret waktu setempat atau pada 2 Maret 2020 dini hari WIB.

Tidak hanya partai antara Juventus melawan Inter Milan, ternyata seluruh partai yang digelar pada pekan ke-26 Serie A terancam ditunda seluruhnya.

Hal itu disampaikan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte.

Menurutnya, kemungkinan penundaan laga pada pekan ke-26 akan dilakukan.

Langkah tersebut diambil sebagai bentuk antisipasi dari Pemerintah Italia terhadap virus Corona, setelah mendapatkan kabar dua orang meninggal dan belasan orang positif mengidap virus Corona khususnya di wilayah Milan.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, juga tak menutup kemungkinan untuk menambah hari penundaan terhadap laga-laga sepak bola yang dimainkan.

"Saya tidak berpikir bahwa hanya dalam satu minggu kita bisa memperlambat penularan virus corona sehingga kita bisa melanjutkan acara (pertandingan) olahraga" ujar Conte dilansir SportFEAT.COM dari Rai.

Conte mengatakan selama penundaan laga, pemeintah Italia akan melakukan pemantauan terhadap perkembangan virus Corona di Italia.

"Kami terus memantau situasi dan akan mengevaluasi. Kami akan melihat evolusi penularan dan mengevaluasi menunda semua pertandingan minggu depan," ujar Conte.

Tak cuma, Serie A, kasta sepab bola Serie B, Serie C dan liga amatir bahkan Liga Europa di Italia juga ikut terancam tertunda.

Artikel ini sudah terbit di SportFeat dengan judul 'Big Match' Juventus Vs Inter Milan Terancam Ditunda Akibat Meluasnya Wabah Virus Corona di Italia
Penulis : Ridwan Budiman
Editor : Nestri Yuniardi

Editor: Nasaruddin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved