Demokrat Kalbar Pastikan Usung Aron-Subandrio dan Panji-Abang Ahmadin

Hal ini diungkapkan Ceger usai hasil rapat pleno DPD Partai Demokrat yang dilaksanakan belum lama ini.

Demokrat Kalbar Pastikan Usung Aron-Subandrio dan Panji-Abang Ahmadin
Tribunpontianak.co.id/Ridho Panji Pradana
Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar, Aquino Ceger 

PONTIANAK - Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar, Aquino Ceger memastikan jika pihaknya akan mengusung Aron-Subandrio di Sekadau dan Panji-Abang Ahmadin di Melawi.

Hal ini diungkapkan Ceger usai hasil rapat pleno DPD Partai Demokrat yang dilaksanakan belum lama ini.

Sebelumnya, dikatakan Ceger, jika DPD Partai Demokrat Kalbar sudah melakukan proses wawancara, total kepala daerah yang mendaftar di Demokrat ada 36 baik bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati, 6 diantaranya ialah inkamben dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati yang aktif.

Inkamben tersebut, diterangkannya, mulai dari Jarot Winarno, Panji, Dadi Sunarya, Atbah Romin Suhaili, Hairiah dan Martin Rantan.

"Dari tujuh pilkada, DPD Partai Demokrat melalui rapat pleno diputuskan bahwa yang sudah final kita dorong untuk maju sebagai bakal paslon Aron-Subandrio di Sekadau dan Panji-Abang Ahmadin di Melawi," kata Ceger, Selasa (25/02/2020) di Kantor DPD Partai Demokrat Kalbar.

Ventje Rumangkang Meninggal, Kader Demokrat AHY & Angel Karamoy Ucap Duka ke Ayah Steven Rumangkang

Keputusan itu, lanjutnya merupakan keinginan DPC yang sudah diputuskan di DPD. Oleh karena itu, kata Ceger, DPD Demokrat Kalbar akan bekerja keras agar rekomendasi dari DPP juga sama dengan keputusan DPD.

"Sementara dilima kabupaten lainnya kita menunggu sampai maret, namun untuk di Bengkayang kita menugaskan Herman Ivo mendapatkan partai lain untuk koalisi termasuk menggiatkan sosialisasi, begitu juga Hikman Sudirman di Sintang," jelasnya.

"Kalau elektabilitasnya tinggi, hasil surveinya bagus, bisa saja kita mendorong Pak Herman Ivo sebagai bakal calon bupati, dan Hikman Sudirman sebagai bakal calon wakil bupati," tambah ceger.

Namun untuk daerah lain yang tak disebutkan, Ceger berujar jika belum bisa diputuskan dan juga belum ada perintah dari Ketua DPD seperti Bengkayang dan Sintang, walaupun memang diakuinya berdasarkan hasil wawancara sudah mempunyai titik terang untuk bakal calon yang diusung. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved