Residivis Pencurian Handphone

VIDEO: Residivis Curat dengan Modus Pura-pura Cari Burung Ditembak Polisi

Kemudian disaat lingkungan targetnya sepi dan penghuni rumah lengah maka ia pun beraksi dengan menggasak barang dirumah tersebut.

PONTIANAK - Melawan saat hendak diamankan, residivis Kambuhan yang melakukan pencurian dengan pemberatan ini terpaksa di berikan tindakan tegas terukur oleh personel Unit Jatanras, Satreskrim Polresta Pontianak, Senin (24/2/2020) siang.

Keduanya kakinya berlumuran darah akibat tertembus timah panas dari personel Jatanras.

Pelaku yang berinisial SH (38) warga Pontianak Barat ini merintih kesakitan saat menerima perawatan medis di UGD RS Bhayangkara Anton Sujarwo untuk mengeluarkan peluru yang bersarang di kakinya.

Kanit Jatanras, Satreskrim Polresta Pontianak Iptu Jatmiko menjelaskan bahwa SH merupakan residivis yang telah 2 (dua) kali masuk penjara karena melakukan tindak kejahatan yang sama.

BREAKING NEWS - Residivis Pencurian Handphone Ditembak Polisi, Modus Pelaku Pura-pura Cari Burung

Kemudian ini merupakan ketiga kalinya ia diamankan pihak kepolisian.

Iptu Jatmiko mengungkapkan modus yang digunakan tersangka kali ini ialah dengan membawa galah/kayu panjang, di dekat rumah targetnya untuk berpura-pura memancing dan mencari burung.

Kemudian disaat lingkungan targetnya sepi dan penghuni rumah lengah maka ia pun beraksi dengan menggasak barang dirumah tersebut.

"Untuk aksi terakhirnya pada kemarin (Minggu/23/2/2020) subuh, dia berpura-pura memancing, dengan membawah galah yang ada penyaok (pengait), kemudian saat targetnya kosong dia masuk melalui jendela dan mengambil berbagai barang yang ada," ungkapnya.

Jatmiko mengatakan bahwa saat menerima laporan pada hari Minggu (23/2/2020).

Pihaknya sudah mendatangi lokasi untuk menangkap pelaku, namun saat itu pelaku berhasil kabur, dan akhinya pelaku dapat di amankan pada hari ini.

"Kemarin kita sudah berusaha mengamankan tersangka dirumahnya tetapi dia bisa melarikan diri dan tadi kita dapati informasi lokasi tersangka, dan kita bisa amankan saat dia sedang bekerja di kawasan Pasar Mawar," jelas Jatmiko.

Selengkapnya simak dalam cuplikan video di atas. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved