Suasana Haru Tutup Pekan Bakti Mahasiwa IAIN Pontianak di Dusun Tanjung Sosor

Pekan Bakti Mahasiwa bersama masyarakat Tanjung Pandan, Dusun Tanjung Sosor, Desa Sungai Segak, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak berakhir.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
FOTO BERSAMA - Foto bersama menutup malam perpisahan Pekan Bakti Mahasiwa (PBM) Kelompok 58 IAIN Pontianak bersama masyarakat Tanjung Pandan, Dusun Tanjung Sosor, Desa Sungai Segak, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Jumat (21/02/2020). 

Citizen Reporter

Seniri Franata Juandataris
Mahasiswa IAIN Pontianak

Suasana haru mengiringi malam perpisahan Pekan Bakti Mahasiwa (PBM) Kelompok 58 IAIN Pontianak bersama masyarakat Tanjung Pandan, Dusun Tanjung Sosor, Desa Sungai Segak, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Jumat (21/02/2020).

Selama tujuh hari, mahasiswa PBM IAIN Pontianak 2020, khususnya kelompok 58 telah melakukan pengabdian dan pembelajaran sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi. Perpisahan diiringi dengan disambut isak tangis santri dan warga.

Kegiatan diawali dengan tari pesona yang ditampilkan santri At-ta'lim II Tanjung Pandan. "Terima kasih kepada adek-adek Mahasiswa PBM IAIN Pontianak yang telah memilih Sekolah kami sebagai lokasi PBM dan semoga ilmu yang didapat di di lembaga kami bisa menjadi ilmu yang bermanfaat," ujar Ketua Lembaga Pendidikan Sosial dan Dakwah At-ta'lim II Tanjung Pandan Mat Rokip.

Warga yang hadir juga merasa sedih harus berpisah dari para mahasiswa. "Sedih rasanya ketika mahasiswa PBM sudah mencapai waktu yang ditetapkan oleh kampus dan mereka harus pergi meninggalkan kita. Namun, saya harap tidak lupa dengan keluarga baru di sini," ungkap Faza, satu di antara warga.

Haru juga dirasakan mahasiswa. “Pada malam itu, kami jadi ndak mau pulang karena anak-anak di sana tidak menghendaki kami pulang,” kenang Linda, mentor mahasiswa. (*)

Editor: Iin Sholihin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved