Miliki Heterogenitas Tinggi, Ini Harapan Sujiwo di Momentum Pembangunan Gereja Bethel Indonesia

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus melakukan pembinaan dan pengayoman terhadap seluruh elemen masyarakat di Kubu Raya.

Miliki Heterogenitas Tinggi, Ini Harapan Sujiwo di Momentum Pembangunan Gereja Bethel Indonesia
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Pemkab Kubu Raya
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Bethel Indonesia Jemaat Getsemani di Kompleks Hosana Gracia Sungai Raya Dalam, Senin (24/02/2020). 

KUBU RAYA - Kabupaten Kubu Raya mempunyai heterogenitas yang tinggi, baik etnis maupun agama.

Terdapat enam etnis besar dan agama-agama yang diakui di Indonesia.

Hal ini disampaikan, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo ketika meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Bethel Indonesia Jemaat Getsemani di Kompleks Hosana Gracia Sungai Raya Dalam, Senin (24/2/2020).

"Saya berharap, pembangunan berjalan lancar hingga rampung. Dengan begitu jemaat dapat segera menggunakan gereja ini," ujarnya, Senin (24/2/2020).

Masjid dan Gereja Berdampingan, Indra Kusuma: Toleransi Umat Beragama di Sekadau Cukup Tinggi

Lebih lanjut, pria berkacamata ini menyatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus melakukan pembinaan dan pengayoman terhadap seluruh elemen masyarakat di Kubu Raya.

Termasuk dalam kehidupan umat beragama.

"Bukan hanya satu agama, tetapi semua agama. Saya ingin sampaikan, setelah proses peletakan pertama, diharapkan panitia datang ke pemerintah kabupaten. Terutama berkaitan dengan anggaran," pintanya.

Menurutnya, kegiatan pembangunan gereja sekaligus menjadi momentum untuk masyarakat berkomunikasi dengan pemerintah kabupaten, baik mengenai pembangunan dan sebagainya.

"Pemerintah kabupaten merupakan orang tua semuanya. Silakan koordinasi, apa yang menjadi permasalahan. Ini sangat penting dalam kemajuan daerah, terutama Kabupaten Kubu Raya," bebernya.

"Semua penganut agama tersebut memiliki hak yang sama. Sehingga kita harus mengayominya," tambahnya

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved