Kesbangpol Kalbar Gelar Rakor Persiapan Pilkada 2020

Kepala Kesbangpol Kalbar, Alexander Rambonang pun tampak mendampingi Gubernur Kalbar ini.

Kesbangpol Kalbar Gelar Rakor Persiapan Pilkada 2020
Tribunpontianak.co.id/Ridho Panji Pradana
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat menghadiri rapat koordinasi persiapan pemilu kepala daerah oleh Kesbangpol Kalbar di Hotel Kapuas Palace Kota Pontianak, Senin (24/02/2020). 

PONTIANAK - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalbar menggelar rapat koordinasi persiapan pemilu kepala daerah di Hotel Kapuas Palace Kota Pontianak, Senin (24/02/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan, perwakilan Bawaslu hingga dengan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) di Kalbar.

Kepala Kesbangpol Kalbar, Alexander Rambonang pun tampak mendampingi Gubernur Kalbar ini.

Untuk diketahui, di Kalbar sendiri ada tujuh daerah yang akan melaksanakan pilkada 2020.

Ketujuh daerah itu ialah Sambas, Bengkayang, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu dan Ketapang.

KNPI Kalbar Siap Bersinergi dengan Kesbangpol Berikan Pendidikan Politik

Ketua panitia pelaksana, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri, Kesbangpol Kalbar, A. Caha mengungkapkan rakor ini dilaksanakan untuk melakukan koordinasi persiapan Pilkada dengan instansi terkait.

"Rakor ini juga mensinergikan langkah antara pemerintah daerah yang akan melaksanakan pilkada dengan pemprov Kalbar," kata A. Caha.

Sementara itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menilai jika kunci keberhasilan dalam pilkada ataupun pemilu ialah kualitasnya meningkat, satu diantara parameter ialah kondusifitas.

"Iklim kondusif tidak tergantung penyelenggara, tergantung sejauh mana menjaga netralitas, yang paling berat bukan mengatur masyarakat, namun paling berat adalah mengatur ASN, netralitas ASN," kata Midji, saat memberikan sambutan.

Selain itu, Wali Kota Pontianak dua periode ini pun meminta agar penyelenggara pemilu dijajaran bawah dapat memperbaiki kinerja.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved