MotoGP

Jadwal MotoGP 2020: Marc Marquez Belum Tunjukkan Performa Terbaik

"Di Qatar, dia bakal bersaing untuk merebut kemenangan," ujar rider yang dua kali menggagalkan kemenangan Marquez musim lalu.

Jadwal MotoGP 2020: Marc Marquez Belum Tunjukkan Performa Terbaik
MotoGP.com
Marc Marquez 

MotoGP 2020 akan dimulai di Sirkuit Losail Qatar, Minggu 8 Maret 2020.

Artinya, tak sampai satu bulan ke depan, race MotoGP akan kembali digelar.

Jika melihat hasil tes pramusim terakhir di Sepang, Malaysia, juara bertahan Marc Marquez belum menunjukkan performa apik.

Juara MotoGP tahun lalu itu hanya berada di posisi ke-13 dalam daftar waktu lap tercepat sepanjang sesi selama tiga hari tersebut.

Pembalap berusia 26 tahun itu seolah tidak dapat menunjukkan kemampuan yang sebenarnya.
Alex Rins dan Danilo Petrucci percaya bahwa Marc Marquez akan segera bangkit dari keterpurukan pada kompetisi MotoGP 2020.

Masalah bahu yang belum pulih pasca-operasi menjadi alasannya.

Hasilnya secara akumulatif selama tiga hari dalam tes, Marquez mencatat waktu lap tercepat 1 menit 58,764 detik atau selisih 0.345 detik dari Fabio Quartararo di tempat pertama.

Valentino Rossi Mengaku Tak Punya Uang Bentuk Tim di MotoGP

Meski begitu, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Danilo Petrucci (Ducati) enggan mengambil kesimpulan terlalu dini dari performa melempem Marquez ini.

Rins misalnya. Ia menyebut Marquez pasti akan segera bangkit dan berada di posisi depan saat dimulainya kompetisi MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar.

"Di Malaysia, catatan waktu ditentukan juga oleh ban tipe lembut yang baru dan dia tidak begitu terlihat menonjol," kata Rins dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Halaman
12
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved