Akok - Dominikus Serahkan Dokumen Jalur Perorangan ke KPU Kapuas Hulu

Kedatangan rombongan tim Edi Suhita - Dominikus Sehen, disambut langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Kapuas Hulu

Akok - Dominikus Serahkan Dokumen Jalur Perorangan ke KPU Kapuas Hulu
Tribunpontianak.co.id/Sahirul Hakim
Paslon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu jalur perorangan Edi Suhita - Dominikus Sehen saat menyerahkan berkas dokumen persyaratan calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu jalur perorangan ke KPU Kapuas Hulu, Minggu (23/2/2020). 

KAPUAS HULU - Pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur independen atau perorangan, Edi Suhita (Akok) - Dominikus Sehen menyerahkan berkas dokumen persyaratan sebagai calon bupati dan wakil bupati, dalam Pilkada 2020 ke KPU Kapuas Hulu, Minggu (23/2/2020) pukul 22.20 WIB.

Kedatangan rombongan tim Edi Suhita - Dominikus Sehen, disambut langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Kapuas Hulu, dan hadir juga Anggota Bawaslu Kapuas Hulu.

Calon Bupati Kapuas Hulu jalur perorangan, Edi Suhita menyatakan, kalau dirinya sudah menyerahkan berkas persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati jalur perorangan.

"Selanjutnya kami serahkan ke KPU, untuk memeriksa semua berkas persyaratan tersebut," ungkapnya dengan singkat kepada wartawan.

Pasangan Irawan-Muchdy Serahkan Syarat Pencalonan Perseorangan ke KPU Bengkayang

Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani menyatakan, untuk sementara jalur perorangan baru Edi Suhita - Dominikus Sehen yang sudah menyerahkan berkas dokumen persyaratan sebagai calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu tahun 2020.

"Dokumen yang wajib di sampaikan Paslon jalur perseorangan seperti, surat pernyataan dukungan (Form B.1 - KWK), surat pernyataan bakal Paslon yang berisi rekap data pendukung (Form B.B.1 - KWK), dan rekapitulasi daftar dukungan dan sebaran (B.2 - KWK)," ujarnya

Sementara itu, jelas Yani batas waktu penyerahan dokumen persyaratan paslon perorangan tanggal 23 February 2020 pukul 24.00 WIB. "Pembukaan jalur perorangan dibuka sejak tanggal 19 February 2020, dan hari ini (23 February 2020) sampai pukul 24.00 WIB, pembukaan Paslon perorangan berakhir atau ditutup," ucapnya.

Kemudian, kata Yani setelah pihaknya menerima dokumen persyaratannya, tim (KPU) akan memeriksa semua berkas syarat dukungan tersebut.

"Apakah sudah memenuhi syarat manimal terpenuhi, tentunya setelah dihitung oleh tim, dan barulah tanggal 27 February 2020 barulah dilakukan verifikasi," ungkapnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved