Keluarkan Prediksi Potensi Curah Hujan meningkat, Waspada Terjadi Genangan

Monitoring hari tanpa hujan di Kalimantan Barat terpantau secara umum berada dalam kategori Sangat Pendek (1-5 hari) hingga masih ada hujan .

ISTIMEWA DARI WARGA
Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon tumbang dan menimpa motor yang berjejer di Kota Pontianak, Jumat (21/02/2020) sore. 

PONTIANAK - Kepala Stasiun Klimatologi Mempawah, Syafrinal mengeluarkan Analisis curah hujan di wilayah Kalimantan Barat pada dasarian II (tanggal 11-20) Februari 2020 berkisar antara 21-150 mm/dasarian yang didominasi hujan kategori Menengah. Sifat hujan pada dasarian II Februari 2020 didominasi kategori Normal hingga Atas Normal.

Monitoring hari tanpa hujan di Kalimantan Barat terpantau secara umum berada dalam kategori Sangat Pendek (1-5 hari) hingga masih ada hujan .

Hari tanpa hujan terpanjang terjadi di Kabupaten Mempawah (Sadaniang), Kabupaten Melawi (Blimbing), Kabupaten Landak (Mandor), Kabupaten Kubu Raya (Sei Kakap) dan Kota Pontianak (Siantan Hulu) sepanjang 5 hari.

Ia mengatakan secara umum curah hujan di wilayah Kalimantan Barat pada dasarian III (tanggal 21-29) Februari 2020 diprakirakan berkisar antara 90-150 mm/dasarian, dengan curah hujan lebih tinggi di wilayah hulu.

Papan Iklan Raksasa Depan Megamal A Yani Tumbang Akibat Angin Kencang 

Potensi hujan secara umum diprakirakan meningkat, terutama awal dasarian III Febuari 2020. Sifat hujan akan didominasi Normal untuk sebagian besar wilayah di Kalimantan Barat

"potensi curah hujan MENINGKAT, dihimbau persiapkan diri ketika muncul genangan dan banjir," ujarnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved