Korban Begal Payudara di Ketapang Alami Patah Tulang, Diskes akan Tanggung Semua Biaya Pengobatan 

Hal tersebut menyusul kebijakan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang yang memastikan menanggung semua biaya pengobatan

KETAPANG - M (32) Korban pelecehan dan kekerasan saat berkendara yang harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit selama beberapa hari akibat patah tulang dan luka lecet akhirnya bisa bernafas lega.

Hal tersebut menyusul kebijakan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang yang memastikan menanggung semua biaya pengobatan lantaran korban tidak dapat ditanggung oleh Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau BPJS miliknya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Rustami mengaku pihaknya akan menanggung biaya pengobatan korban selama menjalani perawatan di RSUD Ageosdjam Ketapang.

“Korban kurang mampu, kita mengambil kebijakan untuk membantu korban dengan menggunaman dana tidak terduga,” kata Rustami, Jum’at (21/02/2020).

Kisah Bayi Tanpa Tempurung Kepala, Lahir di Penghujung Tahun 2019, Terkendala Biaya Pengobatan

Rustami berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan beban korban dan keluarga, sehingga tidak perlu memikirkan biaya perawatan selama di rumah sakit.

Ia pun meminta korban agar dapat fokus dalam penyembuhan sehingga dapat kembali berkativitas.

“Untuk berapa total biayanya kami belum tahu, nanti saya akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit, yang pasti kita berharap korban cepat sembuh dan kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini,” lanjutnya.

Selain itu menurut Rustami berencana akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Jasa Raharja mengenai asuransi kecelakaan terhadap masyarakat seperti korban.

"Apakah ada mekanisme yang mungkin bisa ditempuh masyarakat yang menjadi korban ini sehingga kedepan ada kepastian mengenai soal bantuan," tandasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved