Jalan Desa Rusak, Ini Tanggapan Kepala Desa Rantau Panjang

Dalam kesempatan tersebut, Muhandis menyampaikan rusaknya jalan Desa penghubung antara Desa Rantau Panjang menuju Kecamatan.

Jalan Desa Rusak, Ini Tanggapan Kepala Desa Rantau Panjang
IST
Musrenbang Kecamatan Sebangki 

Citizen Reporter
Pemuda Desa Rantau Panjang
Jhon Ismail

LANDAK - Kepala Desa (Kades) Rantau Panjang Muhandis, menghadiri acara Musrenbang Kecamatan Sebangki yang digelar di Kantor Camat Sebangki pada Jumat (21/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Muhandis menyampaikan rusaknya jalan Desa penghubung antara Desa Rantau Panjang menuju Kecamatan.

"Jalan di Desa kami memang sudah lama rusak, dan hingga hari ini belom ada perbaikan. Namun kadang kita juga perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang satus jalan tersebut," ujarnya.

Muhandis menerangkan bahwa, status jalan tersebut adalah jalan Pemda, dan bukan ranah Pemerintah Desa untuk membangun jalan tersebut.

Jalan Rusak, Mobil Camat Sepauk Terbenam di Lumpur

"Semua sudah ada tupoksinya masing-masing, kalau Pemerintah Desa menggunakan anggaran Desa yang ada untuk membangun jalan tersebut, malah menyalahi aturan," ungkapnya.

Sebab sesuai dengan PP No 34 tahun 2006 tentang jalan, di sana dijelaskan secara gamblang tentang status jalan. Mana saja jalan yang menjadi ranah Desa dan mana saja jalan menjadi ranahnya Pemda. "Jadi kita harus paham aturan," tambahnya.

Muhandis juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Desa Rantau Panjang yang turut berperan aktif membantu memberbaiki kondisi jalan yang rusak parah dengan swadaya masyarakat.

"Mudah-mudahan asprirasi ini dapat didengar oleh Pemda, karena ini juga sudah saya sampaikan di Musrenbang Kecamatan pagi tadi," tutupnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved