DPD IKA Undip Kalimantan Barat Resmi Dibentuk, Perkuat Konektivitas dan Peranan

Dengan dibentuknya DPD IKA UNDIP di wilayah Kalimantan Barat ini, terhitung saat ini telah ada 19 DPD yang tersebar di Indonesia.

DPD IKA Undip Kalimantan Barat Resmi Dibentuk, Perkuat Konektivitas dan Peranan - sutarmidji-melantik-sekretaris-dpd-ika-undip-kalimantan-barat.jpg
TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melantik Sekretaris DPD IKA UNDIP Kalimantan Barat, Multazam ST di Gedung Rektorat Universitas Tanjungpura pada Sabtu (22/2/2020).
DPD IKA Undip Kalimantan Barat Resmi Dibentuk, Perkuat Konektivitas dan Peranan - ketua-umum-dpp-ika-undip-maryono-ketua-dpd-ika-undip-garuda-wiko.jpg
TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Ketua umum DPP IKA UNDIP, Maryono melakukan penandatangan berita acara pelantikan DPD IKA UNDIP Kalimantan Barat masa bakti 2020-2025 di Gedung Rektorat Universitas Tanjungpura pada Sabtu (22/2/2020)

PONTIANAK - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) wilayah Kalimantan Barat akhirnya resmi dibentuk bertempat di Gedung  Rektorat Universitas Tanjungpura, Sabtu (22/2/2020).

Dalam pelantikan tersebut, sejumlah pengurus DPD IKA UNDIP Kalimantan Barat masa bakti 2020-2025 itu pun turut dilantik langsung oleh ketua umum DPP IKA UNDIP, Maryono, yang juga didampingi oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, serta Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Dengan dibentuknya DPD IKA UNDIP di wilayah Kalimantan Barat ini, terhitung saat ini telah ada 19 DPD yang tersebar di Indonesia.

Bentuk Alumni 86 dan 89 Sekolah Menengah se Kota Pontianak, Wadah Peduli Sosial dan Kemasyarakatan

Ketua umum DPP IKA UNDIP, Maryono menyampaikan rasa bangganya, sebab dibentuknya kepengurusan daerah wilayah Kalimantan Barat ini, dipimpin oleh alumni UNDIP yang saat ini menjabat sebagai Rektor UNTAN, yakni Prof Dr Garuda Wiko.

"Ya kami merasa bangga, karena kepengurusan daripada DPD ini adalah termasuk bagian dari talenia alumni Universitas Diponegoro. Karena sebagai ketua DPD nya ini adalah seorang rektor."

"Sehingga dengan demikian ini bisa memberikan suatu nilai values, artinya para alumni Undip sudah memegang suatu peran, berkontribusi termasuk sebagai orang-orang yang berhasil didalam kancah event-event di Indonesia ini," ungkap Maryono saat ditemui.

Lanjutnya dikatakan Maryono bahwa, dengan dibentuk kepengurusan di wilayah Kalimantan Barat ini, seluruh alumni Undip yang ada dapat terkumpul.

Sehingga hal itu bisa membangun suatu konektivitas atau komunitas yang bisa membantu antar alumni.

"Sehingga kita yang budaya kerja, guyup, solid dan gayang ini bisa terwujud," katanya.

Kemudian ia pun berharap, dengan peran masing-masing anggota alumni Undip ini diharapkan dapat membantu kerja Pemerintah Daerah.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved