Cegah Karhutla, Polsek Pontianak Selatan Gelar Sosialisasi dan Pastikan akan Tindak Tegas

Kompol Anton pun menekankan pihaknya akan menindak tegas siapa saja yang terbukti dengan sengaja membakar lahan di wilayah hukumnya.

Cegah Karhutla, Polsek Pontianak Selatan Gelar Sosialisasi dan Pastikan akan Tindak Tegas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Polsek Pontianak Selatan
Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi saat berikan sambutan di sosialisasi pencegahan Karhutla di Aula Kantor Caman Pontianak Selatan, Jalan Nirbaya, Sabtu (22/2/2020). 

PONTIANAK - Kalimantan Barat merupakan satu di antara Provinsi yang rawan akan terjadi kebakaran hutan dan lahan, tak terkecuali Kota Pontianak.

Berbagai upaya pun dilakukan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Pontianak.

Satu di antara lokasi di Kota Pontianak yang rawan akan Karhutla yakni kecamatan Pontianak Selatan dan Tenggara.

Untuk itu pihak kepolisian menggelar Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan lahan yang bertajuk Program Desa mandiri menuju langit biru di Bumi Khatulistiwa.

Koramil 1207-03/Pontianak Barat Sosialisasi Program Desa Mandiri yang Digagaskan Pangdam XII/Tpr

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Camat Pontianak Selatan yang terletak di Jalan Nirbaya.

Turut hadir Danramil Pontianak selatan, Camat Pontianak Selatan, Camat Pontianak tenggara, perwakilan dari BPBD Pontianak, Lurah Se Kecamatam Pontianak selatan, Lurah Se Kecamatan Pontianak Tenggara.

Bhabinsa Se Kec Pontianak selatan, Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak selatan, Lsm FKPPI, Pemuda Pancasila, Para Ketua RT, serta tokoh Masyarakat setempat.

Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi mengharapakan dengan kegiatan sosialisasi ini dapat mencegah secara maksimal kebakaraan hutan dan lahan di wilayah Pontianak Selatan.

Karena dalam beberapa tahun terakhir wilayah Pontianak Selatan dan Tenggara juga kerap mengalami kebakaran lahan.

"Semoga dengan kegiatan ini, kita semua dapat berkerja sama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, agar kita semua dapat menikmati udara yang tetap segar, dan kesehatan masyarakat tetap terjaga, jika kita menjaga alam, alam pasti menjaga kita," terang Anton. Sabtu (22/2/2020).

Kompol Anton pun menekankan pihaknya akan menindak tegas siapa saja yang terbukti dengan sengaja membakar lahan di wilayah hukumnya.

"Tidak ada toleransi terhadap siapapun yang terbukti dengan sengaja membakar lahan, maka kami dari kepolisian pasti akan memberikan tindakan tegas,"tegas Kapolsek Pontianak Selatan. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved