Wujudkan Desa Mandiri di Rasau Jaya, Koramil Gelar Sosialisasi Langit Biru

Kapten Arm Tri mengatakan, pihaknya bersama beberapa pilar bekerja sama guna mewujudkan desa mandiri di enam Desa Rasau Jaya.

Wujudkan Desa Mandiri di Rasau Jaya, Koramil Gelar Sosialisasi Langit Biru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Sosialisasi program desa mandiri menuju langit biru di bumi khatulistiwa di Pos Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rasau Jaya, Kubu Raya, Jumat (21/2/2020). 

KUBU RAYA- Dalam rangka upaya mewujudkan daerah bebas dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta mendorong terwujudnya desa mandiri di wilayah Kecamatan Rasau Jaya, Kubu Raya.

Koramil 1207-07/ Sungai Kakap menggelar sosialisasi program desa mandiri menuju langit biru di bumi khatulistiwa di Pos Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rasau Jaya, Kubu Raya, Jumat (21/2/2020).

Hal ini disampaikan Komandan Koramil 1207-07/Sungai Kakap,Kapten Arm Tri Yuliantoro ketika melakukan sosialisasi bersama Masyarakat Peduli Api (MPA), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perangkat desa dan masyarakat Rasau Jaya.

Kodam XII/TPR Gelar Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa

"Dengan adanya sosialisasi ini kita harapkan ke depannya Rasau Jaya ini bebas dari asap. Kami akan terus mensosialisasikan program desa mandiri," jelas Tri Yuliantoro.

Lebih lanjut, Kapten Arm Tri mengatakan, pihaknya bersama beberapa pilar bekerja sama guna mewujudkan desa mandiri di enam Desa Rasau Jaya.

"Kepolisian, desa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), pihak perkebunan, tokoh agama dan masyarakat lainnya. Kita libatkan semuanya untuk menunjang program menuju langit biru di bumi khatulistiwa,"imbuh Tri Yuliantoro.

Selain itu, Kapten Arm Tri mengatakan, pihaknya juga memberikan penyuluhan tata cara pembuatan asap cair kepada masyarakat yang terlibat sosialisasi.

Ini merupakan solusi dari pihaknya bersinergi bersama Manggala Agni, agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kita harapkan masyarakat dapat beralih, dari membakar lahan dengan membuka lahan dengan cara asap cair. Sehingga bahan-bahan yang biasa digunakan untuk dibakar, dapat menjadi asap cair," jelasnya.

Kapten Arm Tri mengungkapkan, dengan program yang sudah kita canangkan ini, diharapkan dapat berjalan maksimal.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved