Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam dan Sosial, Karolin: Semoga Korban Tabah atas Peristiwa Ini

Bantuan yang diberikan yaitu berupa bahan makanan pokok yang diperuntukkan untuk para korban.

TRIBUN PONTIANAK/ ALFON PARDOSI
Pemkab Landak serahkan bantuan kepada korban bencana di Kecamatan Jelimpo, Kamis (20/2/2020). 

LANDAK - Beberapa waktu lalu masyarakat Kabupaten Landak mengalami musibah bencana banjir khususnya di Kecamatan Jelimpo dan bencana kebakaran ruko yang terjadi di desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang.

Demi meringankan beban para korban, Pemerintah Kabupaten Landak melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak dan Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, telah menyalurkan bantuan dari Bupati Landak untuk korban bencana banjir dan kebakaran bangunan tersebut, Kamis (20/2/2020).

Sesuai dengan arahan Bupati Landak, BPBD dan Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak bergerak cepat dalam penyaluran bantuan ini.

Bantuan yang diberikan yaitu berupa bahan makanan pokok yang diperuntukkan untuk para korban.

Edy R Yacoub Janji Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Landak didampingi oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak dan Kepala Seksi Logistik BPBD Landak yang diwakili oleh Camat Jelimpo dan Kepala Desa Amboyo Inti untuk diberikan kepada mereka yang terkena musibah.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak, Herman Masnur mengatakan bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Bupati Landak terhadap warganya yang terkena musibah.

 "Bantuan dari Ibu Bupati ini sebagai bentuk kepedulian Pemda Kabupaten Landak terhadap masyarakatnya. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan warga yang terdampak bencana," kata Herman.

Kepala BPBD Landak turut prihatin atas bencana yang dialami oleh masyarakat.

Dirinya mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan sigap dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

"Kami prihatin dengan adanya musibah ini. Kami menghimbau, masyarakat Kabupaten Landak lebih siap dan sigap dalam menghadapi bencana," imbau Herman.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved