REPDEM Siap Bersama PDI Perjuangan Memenangkang Rupinus Jilid 2 Pilkada Sekadau

Paulus Ade Sukma Yadi selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Repdem Kalbar menyampaikan akan segera berkonsultasi

REPDEM Siap Bersama PDI Perjuangan Memenangkang Rupinus Jilid 2 Pilkada Sekadau
IST/Dok.PDI Perjuangan
Pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Sekadau, Rupinus-Aloysius bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus dan Pengurus DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen. 

SINGKAWANG - Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Kalimantan Barat siap bergandeng tangan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI PERJUANGAN) memenangkan Rupinus Aloysius (RA) pada Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Sekadau tahun 2020 mendatang.

Paulus Ade Sukma Yadi selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Repdem Kalbar menyampaikan akan segera berkonsultasi kepada Dewan Pimpinan Cabang PDI PERJUANGAN dan merampungkan kepengurusan DPC REPDEM Kabupaten Sekadau, sebagai bentuk menindaklanjuti pertemuan Ketua dan Sekretaris DPD REPDEM bersama Sekretaris serta Sekretariat DPC PDI PERJUANGAN Kabupaten Sekadau bulan November 2019 lalu serta diskusi Ketua REPDEM bersama KSB DPC PDI PERJUANGAN Sekadau ketika Rakernas PDI PERJUANGAN di Jiexpo Jakarta Pusat.

"Bahwa REPDEM siap diakomodir oleh organisasi induk untuk berjuang bersama secara khusus memenangkan Pilkada serentak tahun 2020 yaitu Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sekadau, Sambas, bengkayang dan Ketapang, dari 7 Kabupaten tersebut yang telah resmi diputuskan mendapat rekomendasi dari PDI PERJUANGAN adalah Sekadau yaitu mengusung pasangan petahana Rupinus Aloysius (RA) tentu ini menjadi tugas besar untuk kita menangkan bersama," katanya, Jumat (21/2/2020).

Atas dasar keputusan DPP tersebut tentu Partai memiliki tugas besar untuk memenangkan kontestasi pesta demokrasi di Sekadau, terkhusus menggerakkan mesin partai serta mengakomodir seluruh sayap, untuk terlibat aktif dalam menggalang dukungan dari masyarakat serta berjuang bersama, mengingat PDI PERJUANGAN Sekadau hingga hari ini masih membuka diri terhadap partai koalisi.

Rupinus-Aloysius Diundang Langsung PDI-P, Megawati Soekarnoputri Minta Visi Misi Sesuai Pengalaman

REPDEM Kalbar mendukung sepenuhnya keputusan rekomendasi kepada RA, seperti kita ketahui bahwa saat ini PDI PERJUNGAN Sekadau bisa mengusung calon kepala daerah sendiri bermodalkan 7 kursi jumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sekadau.

Tentu melihat situasi tersebut Sekadau salah satu Kabupaten yang berpotensi memenangkan kontestasi pesta demokrasi 2020.

Sembari menunggu loby-loby para elit partai, REPDEM akan konsen membentuk kekuatan internal serta berkomunikasi dengan para politikus PDI PERJUANGAN Sekadau, terpenting kita siap berjuang bersama sesuai arahan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Sekadau.

RA sendiri memiliki modal besar untuk memenangkan kembali kursi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dibuktikan dengan jumlah dukungan rakyat Sekadau Pilkada periode sebelumnya mencapai 42,97% dengan jumlah 45.670 dari 106.292 suara sah dengan jumlah DPT 145.770, mengungguli pasangan Simson-Subarno, Yansen-Saharudin dan Pensong-amon.

RA mampu meraup suara di kecamatan Nanga Mahap (7.600), Nanga Taman (7.634), Sekadau Hulu (7.795), Sekadau Hilir (11.560), Belitang (1.714), Belitang Hilir (3.981) dan Belitang Hulu (5.386). Tentu dengan rentan waktu tang telah hampir 5 tahun ada beberapa pergeseran pemahaman masyarakat terhadap politik di Sekadau oleh sebab itu REPDEM berharap dapat menambah kekuatan pasangan RA di Sekadau.

Sembari menunggu keputusan rekomendasi dari DPP terkait Calon Bupati dan wakil Bupati yang akan diberikan mandat bertarung pada Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Bengkayang, Sambas dan Kapuas Hulu, REPDEM masih terus berkomunikasi dengan KSB DPC PDI PERJUANGAN dan Balon Bupati serta Wakil Bupati yang mendaftarkan diri ke PDI PERJUANGAN.

REPDEM berharap gerakan perjuangan bersama PDI Perjuangan wajib memiliki target dengan menyusun strategi-strategi yang menyesuaikan kearifan lokal pola politik daerah masing-masing hingga ke komunitas-komunitas dengan harapan outpout gerakan REPDEM dapat terukur hingga dapat dievaluasi bersama induk organisasi setelah berakhirnya pesta demokrasi 7 Kabupaten Kalbar.

"Karena kita menyadari hasil dapat diukur melalui program yang terstruktur dengan pola organisasi yang memiliki target, tentu kami menyadari saat ini REPDEM fokus menggalangan kekuatan di kaum millenial, karena kita menyadari suara pemuda saat ini berpengaruh besar dalam menentukan Bangsa ini ke depannya," tuturnya.

REPDEM menargetkan akan sesegera membentuk pengurus hingga ke 7 Kecamatan yang ada di Sekadau yaitu Belitang, Belitang Hilir, Belitang Hulu, Nanga Mahap, Nanga Taman, Sekadau Hilir dan Sekadau Hulu.

"Tentu kita tetap digaris komando DPC PDI PERJUANGAN Sekadau, untuk dapat menyerap aspirasi rakyat hingga ke akar rumput dengan harapan perjuangan REPDEM bersentuhan langsung dengan masyarakat pedalaman Kabupaten Sekadau," jelasnya

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved