Direktur Eksekutif Nusakom Pratama Ari Junaedi Yakini Darwis Dapat Rekomendasi DPP PDI Perjuangan

Hal ini karena PDI Perjuangan diyakininya akan menggunakan barometer survei. Terlebih lembaga survei

Direktur Eksekutif Nusakom Pratama Ari Junaedi Yakini Darwis Dapat Rekomendasi DPP PDI Perjuangan
Tribunpontianak.co.id/Ridho Panji Pradana
Direktur Eksekutif Nusakom Pratama Dr. Ari Junaedi saat memaparkan hasil survei di Hotel Golden Tulip Pontianak, Jumat (21/02/2020). 

PONTIANAK - Direktur Eksekutif Nusakom Pratama, Dr. Ari Junaedi meyakini jika Sebastianus Darwis bakal mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Hal ini karena PDI Perjuangan diyakininya akan menggunakan barometer survei. Terlebih lembaga survei yang dipimpinnya merupakan lembaga rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

"Saya yakin Darwis akan mendapat rekomendasi karena unggul mutlak, dan saya dengar diberbagai lembagai survei pernah turun ke Bengkayang hasilnya sama dengan Nursakom, entah LSI, Charta, sama," katanya, Jumat (21/02/2020).

Sebelumnya dikatakan Dr. Ari Junaedi jika PDI Perjuangan biasanya mengumumkan injury time, seperti Pilgub Kalbar saat penetapan Karolin-Gidot.

Darwis Ungguli Neneng dan Calon Lain di Hasil Survei Nusakom Pratama

Namun berbeda dengan tahun ini, PDI Perjuangan sudah mulai tahap pertama yang satu diantaranya diumumkan rekomendasi untuk Sekadau.

"Kalau saya yakin hasil survei linear dengan rekomendasi, kalau survei menghasilkan calon tertentu, biasanya DPP akan merespon hasil survei tersebut, apalagi lembaga survei saya direkomendasi oleh DPP," katanya.

Lanjut dikatakannya pula, survei menjadi barometer penentuan calon kepala daerah oleh partai-partai termasuk PDI Perjuangan.

"Jadi tidak mungkin orang yang tidak masuk survei tiba-tiba jadi, sekarang semua parpol bergerak ke arah modern, ke kajian akademis sehingga tidak akan main-main mencalonkan tanpa melalui kajian akademis," pungkasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved