BPBD Dukung Penghijauan Pesisir Pantai Sungai Kapuas di Putussibau

Dalam kegiatan tersebut, digelar oleh Polres Kapuas Hulu yang bekerjasama dengan BPBD Kapuas Hulu

BPBD Dukung Penghijauan Pesisir Pantai Sungai Kapuas di Putussibau
IST
Penanaman pohon dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu bersama Kapolres Kapuas Hulu, digelar oleh Polairud Polres Kapuas Hulu bekerjasama dengan BPBD Kapuas Hulu, Tagana Kapuas Hulu, TRC, Dinas Perikanan. Acara berlangsung di pesisir pantai Sungai Kapuas wilayah Jembatan Kapuas Putussibau, Jumat (21/2/2020). 

KAPUAS HULU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan menyatakan pihaknya telah mendukung dalam kegiatan penanaman pohon di sepanjang pesisir pantai Sungai Kapuas, wilayah Jembatan Kapuas Putussibau, Jumat (21/2/2020).

"Penanaman pohon tersebut, adalah dalam rangka mendukung penghijauan daerah pesisir pantai, untuk penguatan ekonomi masyarakat di pesisir pantai," ujarnya kepada Tribun.

Dalam kegiatan tersebut, digelar oleh Polres Kapuas Hulu yang bekerjasama dengan BPBD Kapuas Hulu, TRC, Tagana Kapuas Hulu, dan Dinas Perikanan.

"Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu bersama Kapolres Kapuas Hulu melakukan penanaman pohon secara simbolis," ucapnya.

Gunawan menjelaskan, penanaman pohon itu dilakukan bertahap untuk pertama. Dimana rencana akan melakukan penaman di daerah-daerah yang rawan abrasi.

Tanam 500 Benih Pohon, Maxim Singkawang Dukung Misi Penghijauan

"Dengan diharapkan setiap waktu satu orang satu pohon akan di galakan penghijauan, nantinya kita yang tergabung dalam komunitas bencana," ujarnya.

Sedangkan pohon yang ditanam, kata Gunawan berbagai macam jenis, diantaranya adalah pohon buah-buahan, pohon kratom (purik), dan pohon bungur.

"Semoga apa yang dilakukan ini, bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat itu sendiri, dan lingkungan di wilayah Putussibau," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved