Potensi Calon Perseorangan, Yulius Ingatkan Persiapkan Mental

Tentu ketika kita bicara bagaimana peluang calon perorangan dalam Pilkada serentak 2020 di empat kabupaten tersebut tetap mempunyai peluang.

Potensi Calon Perseorangan, Yulius Ingatkan Persiapkan Mental
TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Dr Yulius Yohanes, M.Si. 

PONTIANAK - Pengamat Politik Untan, Dr.Yulius Yohanes mengingatkan untuk para calon yang akan maju di Pilkada 2020 termasuk calon perseorangan agar mempersiapkan mental.

Berikut penuturannya.

Pesta demokrasi pilkada serentak 2020 di negara RI sudah di depan mata tidak terkecuali di Kalbar yang ada 7 kabupaten akan ikut pilkada 2020.

Untuk bakal calon perseorangan, dimungkinkan ada 4 kabupaten yang terdiri dari Ketapang, Sekadau, Kapuas Hulu dan Bengkayang, hal ini sesuai disampaikan oleh komisioner KPU Kalbar Lomon.

Peluang sebagai calon perseorangan memang terbuka untuk seluruh warga negara dan regulasi di pemilu tentang itu memang ada dan memungkinkan untuk calon perorangan. 

Siap Hadapi Petahana, Yasir - Budi Optimis Menangkan Pilkada Ketapang 2020

Tentu ketika kita bicara bagaimana peluang calon perorangan dalam Pilkada serentak 2020 di empat kabupaten tersebut tetap mempunyai peluang. 

Mungkin ketika di Kabupaten tertentu ketika visi misi dan program kerja yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat tidak dapat di optimalkan oleh inkamben dan justru hanya untuk menyenangkan kelompok kepentingan elit politik partai serta tidak respon terkait dengan harapan masyarakat menjadi peluang calon perorang bisa memperoleh peluang dan kepercayaan.

Namun calon perorangan harus mempersiapkan syarat minimal yang betul-betul bisa di pertanggungjawabkan dengan waktu yang cukup pendek.

Karena jika tim sukses bekerja dengan tidak sungguh-sungguh, maka akan dapat membuat kandas peluang bagi calon perorangan ketika diverifikasi oleh KPU.

Tentu dalam pilkada serentak 2020 di Kalbar semua ini tergantung masyarakat yang memiliki hak suara apakah simpati atau tidak terhadap calon perorangan.

Erlina Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved