Pemprov Kalbar Gelar Rakor Antisipasi dan Evaluasi Terhadap Virus Corona

Sutarmidji mengatakan kesiapsiagaan dari berbagai pihak mulai dari petugas kesehatan dan pihak terkait jangan sampai kendor.

PONTIANAK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalbar menggelar Rapat Koordinasi Terkait Antisipasi dan Kesiapan Menghadapi Virus Corona di Grand Hotel Mahkota, Kamis (20/2/2020).

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan kesiapsiagaan dari berbagai pihak mulai dari petugas kesehatan dan pihak terkait jangan sampai kendor.

Ia mengatakan bahkan ada staf yang bekerja di suatu perusahaan di luar negeri meminta usualan untuk ditinjau kembali tentang pelajarangan akases masuk atau keluar ke negara yang sudah terjangkit.

Virus Corona Wuhan Kini Miliki Nama Baru SARS-CoV-2, Ternyata Berbeda dengan Covid-19

“Sekarang saja masih berlaku penerbangan tidak ke negara terjangkit. Masa kita sudah berpikir tentang investasi kan dia sudah beroperasi."

"Jadi hal itu masih tetap berlaku yang bekerja disini tidak boleh pulang. Kalau mau pulang tidak boleh ke sini lagi, yang di luar tak boleh kembali ke sini,” jelasnya.

Ha tersebut sudah menjadi keputusan dan kewenangan dari Pemerintah pusat yang telah memutuskan dan harus diikuti untuk setiap daerah untuk tetap antisipasi .

“Kita juga punya satgas ada dari dinas kesehatan untuk inventaris misalnya kalau ada yang diduga disuspeck dan kita punya di Rumkit, Bayangkara dan RSUD Sudarso,” ujarnya.

Kegiatan rapat hari ini juga sebagai bahan evaluasi supaya jelas artinya tidak terbuai dan terus dievaluasi. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved