Mendagri Buka Kegiatan Musrenbang Regional Kalimantan 2020 di Kalbar

Kegiatan ini turut mengundang Kepala Bappenas atau pejabat yang mewakili, Menteri PUPR atau yang mewakili

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat menghadiri kegiatan Musrenbang Regional Kalimantan di Pontianak pada Rabu (19/2/2020). 

PONTIANAK - Kalimantan Barat menjadi tuan rumah pada kegiatan Musrembang Regional Kalimantan Tahun 2020 yang diselenggarakan di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (19/2/2020).

Adapun tema pada Musrembang kali ini adalah “ Membangun Kalimantan Menuju peradaban Indonesia baru” . Kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Kegiatan ini turut mengundang Kepala Bappenas atau pejabat yang mewakili, Menteri PUPR atau yang mewakili , Menteri ESDM Menteri Perhubungan, Juru Bicara Presdien RI, Anggota DPR RI dan DPD RI Daerah Pemilihan Kalimantan, Gubernur Se-Kalimantan atau perwakilan dari setiap provinsi, Rektor Perguruan Tinggi Se-Kalimantan, dan OPD se-Kalimatan .

Pada Musrembang kali ini dihadiri oleh sekitar 400 tamu undangan. Melalui Musrembang ini juga akan disampaikan apa yang menjadi program prioritas kedepannya nanti.

Hadiri di Musrenbang Kecamatan Kapuas, Kepala DPM PTSP Sebut Sebagai Wadah Keputusan Tertinggi

Adapun tujuan Musrembang adalah untuk memerperat tali silaturahmi antar masyrakat Se-Kalimantan, menyampaikan usulan program priortias dari tiap masing -masing provinsi di Kalbar guna mengejar ketertinggalan pembangunan untuk di akomodir oleh pihak kementrian terkait.

Selain itu untuk menjebatani aspirasi masyarakat di Kalimantan yang perlu dukungan pusat dan untuk mengetahui arah dan kebijakan di provinsi terkait.

Tema Musrembang ini dipilih sesuai untuk mendukung kebijakan pemindahan ibu kota RI.

Pada Musrembang kali ini juga disampaikan kepada kementrian terkait kesepakatan untuk mendukug penuh pernyataan presiden yang telah menetapkan Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved