Breaking News:

Fachri Properti Dalam Proses Go Public di BEI Kalbar, Taufan: Sedang Proses Laporan Keuangan

Kemudian melakukan peryataan efektif dan permohonan pernyataan efek dan dokumen lainya

Penulis: Zulkifli | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalbar Taufan Febiola, memberikan beberapa tips-tips, agar mengetahui ciri-ciri perusahaan investasi bodong di Tribun Pontianak, Kamis (13/2/2020) 

PONTIANAK -  Satu perusahaan di Kalbar, PT Fachri Property Land perusahaan yang bergerak dibisnis pengembang perumahan di Kalimantan Barat  tengah dalam proses  "Go Publik "di pasar modal oleh PT Bursa Efek Indonesa (BEI) pada 2020 ini.

Jika tak ada kendala berarti,  Fachri Properti akan menambah emiten di Kalimantan Barat menjadi dua perusahaan yang sudah go public.

Seperti diketahui pada tahun 2020 ini PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan 75 emiten baru, satu di antaranya berasal dari Kalimantan Barat.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Kalimantan Barat  Taufan Febiola mengatakan saat ini  untuk PT Fachri Property  masih dalam proses.

BEI Kalbar Bersama OJK dan Konjen RI akan Edukasi TKI Guna Cegah Investasi Bodong

"Saat ini sedang  proses penyiapan laporan keuangan,"ujarnya kepada Tribun Rabu (19/2/2020)

Taufan Febiola mengatakan,  BEI tentu senantias mendorong perusahaan -perusahaan di Kalimantan Barat untuk go public , tentunya setelah memenuhi ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

Pada 2018  sudah ada satu perusahaan tercatat yakni PT Steadfast Marine Tbk (KPAL) pada 2018.

Dengan jumlah penduduk sebanyak 5.440.030, pada kuartal ke- 4 2019, pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalimantan Barat tecatat meningkat sebesar 4,66% (yoy). 

Hal ini menunjukkan potensi yang besar bagi perusahaan daerah Kalimantan Barat, untuk dapat menjadi Perusahaan Tercatat di BEI dan meramaikan produk investasi saham bagi investor pasar modal.

Sosialisasi perusahaan Go Public inipun terus digencarkan Kantor Perwakilan BEI Kalimantan Barat pada 2020 ini.

Kampung KB Enteras Wakili Sekadau Pada Lomba Satger PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved