Beragam Informasi Masuk, Kapolres Landak Sebut Informasi yang Tak Disaring Bisa Jadi Bumerang

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD)

Tribunpontianak.co.id/Alfon Pardosi
Kegiatan FGD dengan Tema Milenial Dalam Pusaran Hoax Dan Masa Depan Bangsa Terkait Isu Nasional Dalam Rangka Harkamtibmas di Resto Citra Melodi Ngabang yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Landak pada Rabu (19/2/2020). 

LANDAK - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro SIK menegaskan, perkembangan teknologi informasi tanpa diimbangi kematangan moral setiap individu, tentu menimbulkan masalah sosial dalam masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema Milenial Dalam Pusaran Hoax Dan Masa Depan Bangsa Terkait Isu Nasional Dalam Rangka Harkamtibmas di Resto Citra Melodi Ngabang pada Rabu (19/2/2020).

"Akses beragam informasi apabila tidak disaring dari individu masing-masing, maka akan menjadi bumerang bagi individu itu sendiri, masyarakat, dan bangsa," tegas Kapolres.

Kegiatan FGD yang digagas oleh Sat Binmas Polres Landak ini, dihadiri oleh Bupati Landak yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Landak Drs Alexander Msi.

Kepala Dinas Kominfo Landak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Landak, Kepala Dinas Kesehatan Landak, Ketua STKIP Pamane Talino Ngabang, Ketua STT Arastamar Ngabang, para Kepala Sekolah SMAN sederajat Kecamatan Ngabang.

Moeldoko Hadir di Acara FGD BPH Migas di Pontianak, Dalami Supply and Demand Gas Bumi di Kalimantan

Para Ketua Organisasi, Mahasiswa dan pelajar SMA sederajat Kecamatan Ngabang kurang lebih 100 orang.

Kapolres juga menjelaskan, kegiatan FGD ini merupakan salah satu program kerja Polres Landak dan bentuk upaya pencegahan atau preemtif dalam menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas di Kabupaten Landak.

Sebab kata dia, di era milenial sekarang, perkembangan teknologi dan informasi begitu cepat dan sangat mudah diakses. Salah satu jenis perkembangan yang dapat kita temui sehari-hari adalah munculnya aplikasi-aplikasi media sosial yang begitu bebas digunakan oleh semua kalangan.

"Dalam perkembangan jaman milenium ini sendiri, kita tidak bisa melupakan tentang adanya pandangan bahwa kejahatan adalah bayang-bayang dari suatu peradaban," ungkapnya.

Sementara itu sambutan Bupati Landak yang disampikan oleh Alexander menuturkan, zaman digital merupakan pemberi zaman kemudahan pada manusia dan hampir semuanya melalui digital.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved