Tuntaskan Rumah Tak Layak Huni, 418 Kepala Keluarga Mendapat Bantuan di Sekadau

Sebanyak 418 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Sekadau, mendapat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Humas Pemda Sekadau
Bupati Sekadau Rupinus dan Kadis Perkimtan Sekadau saat memasang peneng di rumah warga, di Desa Boti, Kecamatan Sekadau Hilir 

SEKADAU, TRIBUN - Sebanyak 418 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Sekadau, mendapat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau peningkatan kualitas rumah layak huni.

Bupati Sekadau, Rupinus menuturkan pada tahun 2019 ada 418 KK dan pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas permukiman masyarakat sehingga semuanya layak huni.

Tentunya perbaikan terhadap rumah tidak layak huni dilakukan secara bertahap dan kedepan ia berharap semua warga Sekadau tinggal di rumah yang layak huni.

Penghuni 41 Rumah Dicurigai Terjangkit, Dinas Kesehatan akan Turunkan Tim ke Desa Melingkat

Rupinus, juga melakukan penyerahkan secara simbolis pada masyarakat terkait rumah yang telah mendapatkan bantuan dengan pemasangan peneng rumah pada 39 KK di Desa Boti, Kecamatan Sekadau Hulu.

Ia berharap bantuan yang diberikan pemerintah dapat dipergunakan untuk meningkatkan kualitas hunian sebagaimana mestinya.

“Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ini diperuntukkan bagi masyarakat. Keberhasilan program ini bukan saja merupakan keberhasilan pemerintah daerah, melainkan keberhasilan seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau,” kata Rupinus, Selasa (18/2/2020).

Serahkan 418 Peneng Rumah BSPS 2019, Rupinus Harap RLH Dapat Dirasakan Seluruh Masyarakat

Rupinus memaparkan peran Pemda dalam menciptakan percepatan pembangunan perumahan di Kabupaten Sekadau, satu diantaranya dengan program bantuan rumah swadaya yang diberikan dalam bentuk bantuan renovasi rumah.

"Kedepan, kita ingin di Kabupaten Sekadau ini semua masyarakatnya, menempati rumah layak huni (RLH).”ujar Rupinus.

Sementara Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sekadau, Hironimus, menyebut penerima program BSPS, Kabupaten Sekadau tahun 2019 berjumlah 418 KK.

umlah tersebut tersebar pada tujuh kecamatan yang ada dengan jumlah yang bervariasi.

VIDEO: Ditanya Kapolres, Ibu Rumah Tangga Ini Akui 2 Tahun Pakai Narkoba

Halaman
123
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Syahroni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved