Syaiful: Warga Bisa Lapor Kecelakaan di Call Center Siaga Laka Lantas Sat Lantas Polres Singkawang

Untuk masyarakat yang melihat, mendengar atau mengalami peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalan dapat menghubungi Call Center 0562-4202-723,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Sat Lantas Polres Singkawang
Pamflet Call Center Siaga Laka Lantas Sat Lantas Polres Singkawang 

SINGKAWANG - Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang membuat terobosan baru sebagai bentuk pelayanan untuk mewujudkan quick respon dalam penanganan kecelakaan lalu lintas di Kota Singkawang.

"Untuk masyarakat yang melihat, mendengar atau mengalami peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalan dapat menghubungi Call Center 0562-4202-723," kata Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri, Selasa (18/2/2020).

Terobosan terbaru ini adalah program kerja Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang dalam memberikan quick respon ketanggapsergapan dalam penanganan kecelakaan lalu lintas.

Prosedur Call Center Siaga Laka Lantas dilakukan saat Polisi Lalu Lintas (Polantas) menerima telepon berisi tentang laporan informasi dan aduan dari masyarakat seputar kejadian kecelakaan lalu lintas.

Lakalantas di Rajang Begantung, Mobil Avanza Rusak Parah

Petugas piket Unit Laka Lantas dengan sigap mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas dan dilanjutkan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

Semua laporan pengaduan via telepon Call Center tersebut dituangkan dalam buku mutasi piket Unit Laka Lantas sebagai bentuk pertanggungjawaban dan diketahui oleh pimpinan.

"Selain pengaduan seputar kecelakaan lalu lintas masyarakat juga dapat mengadukan gangguan Kamtibmas lainnya yang nantinya akan diteruskan pada petugas sesuai bidangnya," ungkap AKP Syaiful Bahri.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved