Pemkot Pontianak Mulai Lelang Pembangunan RS Pontianak Utara

Ia menerangkan dalam setiap rencana pembangunan memiliki sejumlah proses mulai dari perencanaan, lelang hingga proses pembangunan

PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak akan mulai membangun rumah sakit tipe D di Kecamatan Pontianak Utara tahun 2020 ini. Berdasarkan Keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu mengatakan proses perencanan pembangunan rumah sakit di Kecamatan Pontianak Utara mulai tahap ilelang.

Ia menerangkan dalam setiap rencana pembangunan memiliki sejumlah proses mulai dari perencanaan, lelang hingga proses pembangunan.

“Sekarang sedang proses lelang untuk perencanannya dulu. Proses ini berjalan dua bulan ke depan,” ujarnya.

Dirinya menargetkan paling lambat pada Juli 2020 mendatang akan sudah didapatkan pemenang lelang fisik dan pengawasan untuk pembangunan rumah sakit ini.

Legislator Pontianak Nilai Rumah Sakit Tipe D Sangat Didambakan Masyarakat

“Insya Allah, jika lancar Juli sudah ada pemenangnya. Pembangunan rumah sakit ini menggunakan anggaran multiyears dalam kurun waktu tiga tahun," ujarnya.

Menurutnya sejumlah kajian juga dilakukan untuk mendukung pembangunan rumah sakit ini. Amdal lalu lintas misalnya. Seperti diketahui rumah sakit dibangun dilahan yang sama tempat berdirinya Puskesmas Siantan saat ini.

Ia menerangkan bahwa pada bagian belakang puskesmas itu berdiri gedung sekolah. Aktivitas belajar di sekolah itu akan direlokasi karena lahan itu akan digunakan untuk parkir dan sarana penunjang lain untuk rumah sakit.

“Jadi bagian belakang akan dikembangkan termasuk lahan yang saat ini berdiri sekolah. Pemanfaatannya bisa untuk parkir atau menunjang sarana lainnya,” ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved