Lantik 64 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Arahan Bupati Paolus Hadi

Yang belum promosi atau masih rolling itu bagian dari strategi supaya saudara-saudara juga tidak merasa jenuh disuatu tempat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat melantik pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Selasa (18/2/2020). 

SANGGAU-Bupati Sanggau, Paolus Hadi melantik 64 pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Selasa (18/2/2020).

Hadir juga Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcelino Masengi, Perwakilan Kejari Sanggau, Perwakilan Kodim 1204/Sanggau, Kepala OPD Sanggau, TP PKK, rohaniawan, dan 64 pejabat administrator dan pengawas yang dilantik.

Dalam sambutanya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, Berpesan bagi yang pernah menjabat dan diroling agar menikmati pekerjaan itu. belajar lagi dan lihat pekerjaan barunya. Dan yang promosi baik administrator dan pengawas, pelajari pekerjaannya apa dan kenali orang disekitarnya.

"Kalian harus jadi contoh, dimana-manapun pasti kita dinilai bisa kerja atau tidak. Nah, hari ini tentu saya harap yang promosi berysukur, karena tidak gampang promosi tu. Yang belum promosi atau masih rolling itu bagian dari strategi supaya saudara-saudara juga tidak merasa jenuh disuatu tempat. Dan tentu ada penilaian dari kami,"kata Paolus Hadi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu juga mengingatkan, agar mengenali lingkungan kerjanya dan belajar apa yang menjadi tugas fungsi kerjanya. Baru harus berbicara juga, kenali mitra kerja diluar lingkungan internal.

VIDEO: Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

"Kalau yang sudah admistrator, kalian levelnya harusnya juga sudah punya mitra yang bukan hanya tau berkutat didalam. Demikian juga para pengawas (Kasi),"jelasnya.

PH sapaan akrabnya menambahkan, Kalau mau bekerja baik, kenali siapa pimpimannya, kenali siapa orang disekitar kamu dan tolong diingat budaya orang kita.

"Saya marah kemarin itu karena apa, Budaya kita ini bisa menghargai orang tua, bisa menghargai pemimpimnya. Ketika diajak bertemu, berkumpul, datanglah. Kalaupum secara pribadi kamu tidak senang, jangan dibawa ke kantor karena dia atasanmu. Kemarin itu yang membuat saya tersinggung berat, apalagi kalau bupati suruh kumpul lalu ada yang dengan santai pergi,"tegas Paolus Hadi.

Paolus Hadi meminta agar mendukung pimpimanannya agar visi misi bupati bisa terpenuhi, tunjukan prestasimu dimanapun kamu bekerja dan jadikan tim work yang solid.

"Selamat atas pelantikannya, bantu saya. Kalau tidak senang datang ke saya langsung jangan ngomong dipasar, kalau kalian datang ke saya kita bisa jadi teman tapi kalau kalian ngomong di pasar berarti kalian musuh saya,"tandas Paolus Hadi.

Pegang Amanah

Wakil Ketua LSM Citra Hanura Kabupaten Sanggau, Abdul Rahim SH menyampaikan, Dengan adanya perubahan besar-besaran di jajaran Pemkab Sanggau yang baru baru ini dilaksanakan mudah mudahan bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.
"Sesuai dengan fungsi dan  kewenangannya serta mampu memahami visi misi bupati. Karena bagaimana pun para pelaksana kegiatan ada ditanggan mereka," katanya, Selasa (18/2/2020).
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menandatangani berita acara pelantikan pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Selasa (18/2/2020).
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menandatangani berita acara pelantikan pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Selasa (18/2/2020). 
Jadikanlah jabatan sebagai amanah yang perlu di junjung tinggi dan direalisasikan dalam memimpin dan bekerja sesuai aturan yang berlaku.
"Kita tunggu kinerja para pemegang amanah dalam menjalani kegiatan yang sudah berjalan ini. Selamat dan sukses kepada pemegang amanah dan selamat bekerja,"ujarnya

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved