Tanam 500 Benih Pohon, Maxim Singkawang Dukung Misi Penghijauan

Sering dikenal sebagai area rekreasi dan jogging, Taman Gunung Sari dinilai cocok untuk menjadi sasaran lokasi penghijauan.

Tanam 500 Benih Pohon, Maxim Singkawang Dukung Misi Penghijauan
TRIBUNPONTIANAK/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Maxim Singkawang melakukan penanaman 15 jenis pohon dan 500 benih di Taman Gunung Sari, Jalan Karya, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Senin (17/2/2020). Maxim berkolaborasi dengan STIMIK Pontianak, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian dalam menyelenggarakan kegiatan penghijauan yang melibatkan kurang lebih sekitar 80 peserta. 

SINGKAWANG - Maxim Singkawang melakukan penanaman 15 jenis pohon dan 500 benih di Taman Gunung Sari, Jalan Karya, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Senin (17/2/2020).

Maxim berkolaborasi dengan STIMIK Pontianak, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian dalam menyelenggarakan kegiatan penghijauan yang melibatkan kurang lebih sekitar 80 peserta.

Selain Maxim dan STIMIK Pontianak, beberapa jajaran pemerintah Kota Singkawang, Balai Konservasi Sumber Daya Alam, dan Komunitas Pelestari Alam dan Sungai Singkawang (KOMPAS) juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Maxim sebagai perusahaan transportasi ride-hailing turut menunjukan perhatiannya pada lingkungan dan menanggapi positif ajakan kolaborasi tersebut.

Menikah dengan Adat Dayak, Pasangan Theo-Maria Hadiahi 1500 Souvenir Bibit Tanaman ke Tamu Undangan

"Meskipun kami perusahaan yang bergerak dibidang transportasi, kami juga concern dengan masalah lingkungan," kata Kepala Cabang Maxim Singkawang, Arizki Hamdi.

Sering dikenal sebagai area rekreasi dan jogging, Taman Gunung Sari dinilai cocok untuk menjadi sasaran lokasi penghijauan.

Selain memberikan fungsi estetika, diharapkan benih yang ditanam dalam kegiatan penghijauan ini dapat memberikan dampak jangka panjang untuk memperbaiki keseimbangan cuaca akibat global warming.

Ragam benih yang di tanam sebanyak 15 jenis pohon dan 500 benih, di antaranya pohon alpokat mentega, pohon kayu berlian, dadap merah, durian musang king, jambu jamaika.

Jambu kristal, pohon angsana, pohon belimbing jumbo, pohon lengkeng, pohon kersen, pohon mahoni, pohon nagkadak, pohon cemara udang, dan pohon tabebuya.

Kegiatan penghijauan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diinisiasi oleh STMIK Pontianak. Pada tahun 2020, target kegiatan ini dilakukan di Kota Singkawang.

Adanya ajakan kolaborasi ditanggapi dengan sangat antusias oleh Maxim Kota Singkawang.

"Kami berusaha agar kehadiran kami di Singkawang tidak hanya berfokus kepada pengembangan bisnis kami saja, namun juga pembangunan lingkungan dan masyarakat," tutur Arizki. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved