Tagana Kapuas Hulu Imbau Masyarakat Waspada Bencana Alam

Dalam hal tersebut, Tagana Kapuas Hulu selalu monitor di setiap kecamatan, terutama di daerah-daerah yang rawan

Tagana Kapuas Hulu Imbau Masyarakat Waspada Bencana Alam
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Tagana Kapuas Hulu
Pihak Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan saat menyerahkan bantuan dalam penanggulangan bencana ke Tim Kelurahan Siaga Bencana Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan, di Sekretariat Tagana Kapuas Hulu, Rabu (11/12/2019). 

KAPUAS HULU - Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Hatta mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, tetap selalu waspada bencana alam seperti banjir, dan tanah longsor.

"Kita tau bersama bahwa, saat ini di sejumlah wilayah Kabupaten Kapuas Hulu sedang musim hujan. Hampir beberapa pekan ini setiap hari terjadi hujan. Maka akan rawan terjadi banjir dan longsor," ujarnya kepada Tribun, Senin (17/2/2020).

Dalam hal tersebut, Tagana Kapuas Hulu selalu monitor di setiap kecamatan, terutama di daerah-daerah yang rawan akan terjadi banjir dan longsor.

"Hampir setiap kecamatan di kabupaten Kapuas Hulu rawan terjadi banjir dan longsor," ucapnya.

Ramal Bencana Alam di Tahun 2020, Pelaku Spiritual Ini Ingatkan Tsunami Mei-Agustus di 3 Daerah Ini

Saat ini Senin (7/2/2020) pukul 09.37 WIB sejumlah wilayah Kabupaten Kapuas Hulu terjadi hujan, seperti di daerah Putussibau dan sekitarnya masih mengalami hujan skala ringgan. Tampak air sungai Kapuas terlihat pasang.

Penyebab air sungai Kapuas pasang, diakibatkan curah hujan di wilayah huluan sungai Kapuas tinggi, sehingga air bah tidak bisa dielakkan. "Kemarin kami baru pulang dari hulu Kapuas, air disana pasang karena setiap hari hujan," ujar salah warga Putussibau Selatan H Jamli kepada Tribun.

Menurutnya, air sungai Kapuas di perhuluan sungai Kapuas, sekarang sedang pasang. Tapi tidak terlalu lama paling lama 2-4 jam. "Tapi kalau terjadi hujan maka bisa cukup lama pasangnya," ungkapnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved